Warga Bakar Sampah, Eh Gerbong Kereta Ini Ikut Terbakar

0
176
[terlihat petugas PBK sedang berjibaku memadamkan api yang membakar gerbong kereta api  Milik PT.KAI Lahat Hangus Terbakar – foto:Ahmad Yudiansyah/beritasebelas.com]

Ahmad Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Satu unit rangkaian gerbong kereta api aset milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divre Lahat hangus terbakar di lalap si jago merah sekitar Pukul 13:15 wib di Jl.Inspektur Yasid, tepatnya di Gang Senggol Pasar Kambing. Selasa (24/7).

Menurut keterangan warga sekitar api di duga berasal dari sisa pembakaran sampah. Hembusan angin yang cukup kencang dan panasnya terik matahari mengakibatkan kan api cepat membesar dan menyambar Gerbong kereta yang sudah tidak terpakai.

“Api tersebut berawal dari sisa pembakaran sampah pasca penggusuran yang dilakukan PT.KAI beberapa hari yang lalu, namun kami warga sekitar tidak tau siapa yang membakarnya” ujar salah satu warga yang berada di TKP.

Beruntung Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) di bantu Badan Panggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat. Cepat bertindak dengan menurunkan setidaknya Lima unit mobil pemadam kebakaran menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang masih dalam wilayah PT. KAI.

Namun tidak begitu lama api dapat di jinakan oleh petugas Damkar dibantu BPBD dengan menyemprotkan Lima mobil pemadam kebakaran secara bersamaan ke arah titik api yang sudah melahap bagian gerbong kereta api.

“Mendapat laporan warga bahwa adanya kebakaran, kita langsung mengabil tindakan cepat dengan menurunkan Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan unit mobil dari BPBD menuju TKP. Dan alhamdulilah sekitar 20 menit apinya sudah dapat di padamkan,” kata Kasi Pelaksana dan Prasarana Damkar Hadi. P.

Akibat dari kebakaran ini Satu unit gerbong kereta yang sudah tidak terpakai hangus terbakar. Kejadian tersebut membuat pegawai PT.KAI panik berhamburan keluar ruangan, mengingat kejadian tersebut berdekatan dengan Kantor Balaiyasa dan Bengkel Kereta Api milik PT.KAI. Semetara pihak PT.KAI sendiri tidak bersedia memberikan keterangan terkait hal ini.

print