Warga Kertapati Butuh Penerangan Jalan

0
9
[Zainal Abidin]

Tri

beritasebelas.com,Palembang – Kebaradaan lampu penerangan jalan bukan hanya dibutuhkan oleh masyarakat di perkotaan saja. Melainkan juga yang berada dipinggiran kota. Seperti wilayah Kecamatan Kertapati. Sedikitnya, ada 3 kelurahan di wilayah Kertapati yang mendesak untuk diterangi lampu jalan yakni, Kelurahan Keramasan, Karya Jaya dan Kemang Agung.

Lurah Keramasan, Nazaruddin mengatakan, masyarakat yang ada di Jalan Sartibi Darwis, RT 24 RW 05 dan Jalan Melati Jaya RT 28 RW 06, Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati belum tersentuh penerangan lampu jalan.

Ia berharap dinas terkait bisa segera menindaklanjuti persoalan itu, guna mencegah terjadinya kriminalitas diwilayah tersebut.

“Warga sudah menyampaikan aspirasinya melalui Ketua RT, mereka sangat berharap segera diterangi oleh lampu jalan,” katanya, Rabu 8 Agustus 2018.

Anggota Komisi III, DPRD Palembang, Zainal Abidin SH mengatakan, aspirasi rakyat tersebut segera ditindaklanjuti dan akan disampaikan kepada dinas terkait.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, aspirasi rakyat yang sudah masuk agar segera dipasang lampu jalan berada di RT 50, Kelurahan Kemang Agung, Karya Jaya dan Keramasan.

“Saya berharap dinas terkait segera merealisasikan hal tersebut. Apalagi, sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Jangan hanya penerangan dilakukan diwilayah perkotaan saja, penerangan lampu jalan harus merata,” imbuhnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pera dan KP) Palembang, Dedi Suprianto mengatakan, setiap usulan dari masyarakat segera ditindaklanjuti, yang penting ada pengajuan dari masyarakat melalui RT.

Menurutnya, pada 2018 ini pihaknya mengalokasikan sebanyak 2.678 titik lampu jalan untuk diterangi yang tersebar diseluruh Wilayah Kota Palembang.

“Pada anggaran APBD Induk 2018. Kita anggarkan Rp 8 miliar untuk penerangan lampu jalan. Jika warga membutuhkan penerangan lampu jalan, silahkan masukkan usulannya. Karena kami juga tidak mungkin keliling wilayah Palembang, setiap aspirasi silahkan ajukan, pasti akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya.

print