Warga Prasejahtera Harus Dapat Pelayanan Prima

0
48

Yudi

beritasebelas.com,Palembang – Pemerintah Kota Palembang pastikan masyarakatnya, akan mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik serta mengakomodir warga yang belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan peninjauan pelayanan kesehatan masyarakat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sematang Borang, Jumat 27 Oktober 2017. Dikatakannya, setiap warga di Palembang khususnya yang prasejahtera berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama layaknya pasien yang berbayar.

“Kedatangan saya kali ini untuk mengecek apakah pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat adalah pelayanan yang prima. Alhamdulillah, saat dilihat semua pelayanannya sudah maksimal,” ujar Fitri seusai melihat kondisi Puskemas Sematang Borang.

Selain itu, Fitri menambahkan, pihaknya akan berupaya membantu warga prasejahtera yang belum mempunyai KIS. Sebab ia menilai, dengan adanya KIS tersebut, dapat membantu pembiayaan warga dan keluarganya yang sakit.

“Kami berharap agar warga yang belum mempunyai KIS dapat melaporkan kepada petugas terkait, dan akan kita bantu juga kalau ada sedikit masalah teknis,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Sematang Birang dr Hera menjelaskan, puncak keramaian masyarakat berobat di Puskesmas nya ialah pada hari Senin, sedangkan hari Jumat biasanya tidak terlalu ramai karena terpotong istirahat salat Jumat.

“Biasanya masyarakat rame berobat pada hari Senin, bahkan antriannya sampai keluar. Untuk hari Jumat memang biasanya sepi karena mau Jumatan,” kata Hera.

Terpisah, salah satu warga Sematang Borang Junainah mengaku, pelayanan yang ia dan keluarganya terima saat berobat ke Puskesmas Sematang Borang sudah sangat baik.

“Saya sering berobat kesini, alhamdulillah kami dilayani dengan baik,” akunya.

print