Waspada LGBT, Otoritas Kampus Lakukan Pencegahan

0
35

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Usai dikeluarkannya instruksi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) terkait maraknya informasi yang beredar berkembangnya komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) yang diduga telah meluas di lingkungan kampus.

Saat ini pihak Rektorat perguruan tinggi di Sumatera Selatan mulai mewaspadai akan penyebaran komunitas terlarang tersebut. Seperti dikatakan Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE, ia mengatakan pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan jajaran dosen dan staf untuk mengawasi aktifitas mahasiswa di lingkungan kampus.

“Ya, komunitas menyimpang ini harus diantisipasi. Jangan sampai menyebar di lingkungan kampus karena sangat berbahaya,” terangnya, Rabu 11 Juli 2018.

Menurutnya, pihak Rektorat akan mengeluarkan sanksi tegas apabila ada mahasiswa yang terbukti mengikuti komunitas menyimpang tersebut.

“Kita tegas betul dengan pengawasan kepada mahasiswa,” katanya.

Anis menambahkan, pengawasan orangtua juga sangat dibutuhkan untuk mencegah kalangan anak muda terlibat pergaulan bebas.

“Menristek-Dikti sudah mengeluarkan instruksi supaya orangtua dan kalangan pendidik koordinasi untuk meningkatkan pengawasan,” ungkapnya.

Senada dikatakan Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof Dr Amin Suyitno. Ia menyebutkan, pihaknya akan memperketat pengawasan kegiatan organisasi di lingkungan kampus.

“Antisipasi supaya kegiatan di lingkungan kampus tidak terkontaminasi anggota dari komunitas LGBT ini,” terangnya.

Dikatakan Amin, hingga saat ini di lingkungan kampus UIN Raden Fatah Palembang belum ada laporan terkait adanya penyebaran komunitas LGBT pada kegiatan mahasiswa.

“Otomatis kita keluarkan dari kampus kalau ada mahasiswa yang ikut serta komunitas LGBT. Ini kan komunitas yang sangat menyimpang,” tegasnya.

print