Waw, Ini Deretan Atlet Sumsel yang Turun di Asian Para Games 2018

0
56

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Pesta Olahraga Asian Games 2018 sebentar lagi bakal digeber di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 mendatang. Pun juga Asian Para Games 2018, satu ajang yang tak kalah bergengsi dari kaum difabel pada Oktober 2018 di Jakarta.

Tak ketinggalan Sumatera Selatan pun dipastikan, sedikitnya akan menurunkan 10 atlet andalannya untuk membidik keping emas pada ajang olahraga terbesar Asia tersebut. Kepastian 10 jawara Sumatera Selatan tersebut setelah diterbitkannya nama mereka untuk menghuni Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo hingga pelaksanaan Asian Para Games 2018 nanti.

[Jendy Panggabean salah satu atlet Sumsel yang akan memperkuat Indonesia di Asian Para Games 2018 – foto Arto beritasebelas]
“Ya, nama-nama mereka sudah turun dan besok mereka sudah mulai masuk ke tim pelatnas,” terang Ketua Umum NPC Sumatera Selatan, Ryan Yohwari, Minggu 7 Januari 2018.

Menurut  pria yang juga juara dunia bulutangkis tersebut, bahwa kesepuluh atlet Sumatera Selatan yang memperkuat Indonesia di Asian Para Games tersebut adalah Hendri Radiah dari Cabor Anggar, Maksum Firdaus, Hendi Wirawan, Adji Hartono dan Yuni Cabor Catur.

Selanjutnya, Agustinus Tinambela dan Ricka Oktavia Atletik, Elisa Bolling, Fitri  Goolball, Jendy Pangabean dan M Beijita Cabor Renang.

“Sebenarnya ada tambahan saya, tapi saya memilih mundur karena saya akan fokus ke pembinaan NPC di Sumsel,”terang Ryan.

Dengan diturunkannya nama-nama resmi ini diharapkan Sumatera Selatan mampu mempersembahkan target empat emas yang telah dipersiapkan. Meskipun berat, target ini dipikul, namun Ryan berharap para punggawa Sumatera Selatan mampu mencapai target.

“Seperti mereka persembahkan saat ASEAN Para Games tahun lalu, dan disambut baik oleh Presiden RI, pun juga Asian Para Games tahun ini. Memang skalanya lebih kompetitif, tapi kita berharap anak-anak tetap optimis,”harapnya.

Saat ini sendiri menurut Ryan, 10 atlet yang telah masuk Pelatnas akan bertambah hingga beberapa bulan ke depan. Pasalnya, masih ada beberapa yang masuk dalam promosi dan degradasi atlet jelang Asian Para Games 2018.

 

 

 

print