Waw, Perenang Muba Sabet Lima Keping Emas

0
11

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Memasuki hari kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan Palembang. Perenang-perenang tuan rumah harus mengakui perenang dari Kontingen Musi Banyuasin (Muba). Muba berjaya di kolam renang Aquatic Jakabaring Sport City (JSC) dengan mendulang lima emas, empat perak dan satu perunggu, Kamis 23 November 2017.

[Perenang Muba saat mengikuti upacara pengalungan medali di Venue Aquaric Jakabaring Sport City (JSC), Palembang – Foto Arto beritasebelas]

Sedangkan tiga medali emas disumbangkan kontingen Palembang, Lahat dan Muara Enim masing-masing meraih satu medali emas menutup 10 medali emas yang diperebutkan di hari kedua. Sehingga Palembang dan Muba sama-sama mengumpulkan 6 medali emas.

Drs HM Thabrani Rizki M.Si, pendamping kontingen renang Muba menyatakan, sangat senang dengan torehan lima medali emas kali ini, dimana hari pertama cabor renang Muba hanya meraih satu medali emas sehingga sejauh ini sudah mengumpulkan enam medali emas

“Pada hari pertama kita mendapatkan 1 emas 7 perak dan 2 perunggu. Sedangkan, untuk hari ini 5 emas 4 perak 2 perunggu. Untuk total kita sudah meraih 6 emas 11 perak 4 perunggu. Target kita Porprov kali ini meraih 10 medali emas. Dan, target kita semua nomor harus meraih medali,”ujarnya.

Terlebih kata pria yang menjabat Sekwan Muba ini, menjadi kebanggaan tersendiri atlet renang yang mereka miliki merupakan putra-putri asli daerah Muba seperti dari Bailangu, Rantau Panjang dan Sekayu.

“Fasilitas atlet selalu kita utamakan seperti transportasi, uang saku dan bonus,” ujarnya.

Riska (15), Sulastri (15) dan Siti Fauzi (15) mengaku, mereka merasa sangat bangga dengan raihan medali emas ini, terlebih bisa membawa harum nama Muba dan orang tua.

“Kami sangat bangga menjadi atlet Muba apalagi fasilitas dan akomodasi yang kami dapatkan disini sangat memuaskan,” pungkasnya.

print