Waw, Ribuan Pelajar Ikut Sambut Arak-Arakan Piala Adipura

0
53

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Ribuan pelajar dari jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas di Kota Palembang membanjiri jalan tempat berlalunya arak-arakan Piala Adipura ke-11 Kota Palembang, Kamis 3 Agustus 2017.

Dari pantauan dilapangan, para pelajar dari berbagai sekolah di Kota Palembang ini mulai berbaris di pinggir Jalan Kolonel H Barlian hingga Jalan Jenderal Sudirman guna menyambut Piala Adipura ke-11 yang berhasil diraih oleh Kota Palembang.

[Ribuan pelajar menyambut Piala Adipura yang berjajar di bibir Jalan Jenderal Sudirman – Foto Arto beritasebelas]
Selain mendapat Piala Adipura yang ke-11, Kota Palembang juga mendapatkan penghargaan taman kota terbaik, Adiwiyata Mandiri untuk SMP Negeri 17 Palembang dan kampung iklim terbaik di Kelurahan 2 Ilir Palembang.

Arak-arakan Piala Adipura ini sendiri dimulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) dengan melewati jalan Kolonel H Barlian, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Merdeka.

Nampak ribuan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan ini berbaris di sepanjang jalan tersebut, dengan membawa bendera merah putih kecil yang mereka kibarkan dan melambai sembari bersorak riuh saat mobil yang mengarak piala tersebut lewat di hadapan mereka.

Salah satu orang guru SDN 130 Palembang Nastiyani yang tengah mengawasi anak didiknya saat menyambut arak-arakan keempat penghargaan tersebut mengatakan, dirinya sangat bangga akan prestasi yang berhasil diraih oleh kota kelahirannya ini. Dirinya berharap agar Palembang dapat mewujudkan visi dan misinya menjadi Palembang EMAS pada 2018 nanti.

“Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Lihat saja anak-anak sangat antusias menyambut kedatangan keempat penghargaan itu. saya berharap Kota Palembang agar menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Mereka pun melanjutkan penyambutan Piala Adipura di Benteng Kuto Besak (BKB) bersama ribuan pelajar dan masyarakat.

print