Waw, Sumatera Selatan Banyak Jadi Prioritas Wisata Saat Asian Games 2018

0
89

Arto

beritasebelas.com,Bali – Menjelang hari terakhir pelaksanaan Bali & Beyond Travel Fair yang berlangsung sejak 7-11 Juni di Nusa Dua Convention Center Bali, banyak pihak, khususnya bayer yang mengincar pelaksanaan Asian Games 2018 untuk tujuan wisata ke Sumatera Selatan.

Menurut Feby Yoland E, SIP Msi, Direktur Utama Cindo Citra Tour Travel beberapa bayer datang ke counternya menanyakan apa saja wisata di Palembang yang bisa dikunjungi selain Asian Asian Games.

[Direktur Utama Cindo Citra Tour Travel Feby Yoland saat menyampaikan informasi tentang paket pariwisata di Sumatera Selatan kepada salah satu bayer asal Jerman – Foto Humas KONI Sumatera Selatan]
“Ada salah satu contoh bayer dari Jerman menanyakan ke kita, dia ingin berkunjung ke Palembang. Karena menurutnya di Bali sudah cukup bosan, jadi dia berharap ada icon wisata di Palembang yang bisa menjadi andalan selain Asian Games dan menjadi wisata baru,” ujarnya, Sabtu 10 Juni 2017.

Dikatakannya lagi, ada juga pihak bayer dari Jerman yang telah mengetahui tentang Sumatera Selatan dari kegiatan migran burung Taman Sembilang. Hal itu sangat layak untuk menjadi objek wisata di Sumatera Selatan.

“Jadi memang keseluruhan bayer rata-rata telah menyatakan ketertarikannya untuk berkunjung ke Palembang saat Asian Games nanti. Mereka menilai kemajuan di Sumsel memang luar biasa,” ungkapnya.

Sedangkan, dalam kegiatan Promosi Asian Games di BBTF 2017 ini, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menyempatkan diri singgah di booth pameran Asian Games Sumatera Selatan. Kunjungan Menteri disambut langsung oleh Ketua Deputi II Sub Kordinator Panitia Nasional Asian Games 2018 Augie Bunyamin bersama tim promosi lainnya.

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan  Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga melalui Kepala Bidang Pemasaran Hadran Effendi mengungkapkan, sejak bapak gubernur memaparkan progres Asian Games saat welcome dinner kemarin, dampaknya sungguh luar biasa.

“Dari hasil kegiatan ini, kita patut berbangga karena Provinsi Sumsel selaku Co-host BBTF 2017, banyak pihak, baik domestik maupun luar negeri menanyakan apakah tahun ini mereka sudah bisa berkunjung ke Palembang. Karena mereka berpikir jika tahun 2018 saat pelaksanaan Asian Games, Palembang sudah mulai ramai dan kunjungan wisatawan asing  pasti meningkat,”ungkap Hadran saat ditemui disela-sela kunjungan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Booth Pameran Asian Games Sumatera Selatan.

Menurut Hadran, informasi dari sejumlah agen travel Palembang yang ikut kegiatan BBTF ini mengatakan, banyak bayer menanyakan apakah sudah bisa melakukan kunjungan ke Palembang, karena mereka melihat paparan bapak Gubernur saat malam welcome dinner masih banyak pembangunan proyek-proyek besar di Palembang.

“Ketertarikan para bayer ini terhadap Palembang, karena mereka melihat akan ada transportasi LRT dan even akbar Asian Games 2018. Hal ini menjadi point penting bagi mereka untuk menggali lebih banyak potensi wisata di Palembang yang akan mereka jual kepada pihak coorporate maupun wisatawan,” jelas Hadran.

print