Widodo Instruksikan Kepsek SMA/SMK Sumsel Tetap Buka PPDB di Hari Pencoblosan Pilkada

0
58

Arto

[Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd]
beritasebelas.com,Palembang – Memasuki hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018 yang berlangsung Rabu 27 Juni 2018, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan mengintruksikan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  agar tetap membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Widodo mengatakan, meskipun pada Rabu, 27 Juni 2018 telah ditetapkan sebagai hari libur Nasional namun proses PPDB SMA-SMK tetap dilaksanakan setelah proses pencoblosan dilakukan guru dan tenaga pendidik.

“Pagi silahkan mencoblos, namun jam 11.00 Wib PPDB di sekolah tetap harus dibuka kembali di sekolah masing-masing melalui sistem online,” terangnya, Selasa 26 Juni 2018.

Dijelaskan Widodo, proses PPDB merupakan kepentingan masyarakat luas, sehingga harus tetap dilaksanakan agar pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik tanpa menggangu hak suara setiap guru dan tenaga pendidik untuk memilh pemimpin.

“Pelaksanaan PPDB tetap sesuyai Juknis yang telah kita keluarkan, tapi waktunya saja hanya setengah hari saat hari Pilkada besok,” jelasnya.

Sedangkan Kepala SMA Negeri 22 Palembang, Nyayu Nurlaila mengatakan, sesuai dengan instruksi Dinas Pendidikan Provinsi dan Juknis PPDB 2018 pelaksanaan PPDB tetap dilakukan pada hari Pilkada meskipun hanya setengah hari.

“Kita akan tetap buka PPDB melalui online di hari pencoblosan, teparnya setelah mencoblos ke TPS kami baru buka lagi PPDB di sekolah,”jelasnya.

print