Wow, Hydrolic Excavator Cat 320 Next Gen Milik Trakindo Hanya Konsumsi BBM 13 Liter/Jam

0
61
[Pihak Trakindo dan PT Menara Cipta Mulya (MCM) saat melakukan penandatanganan MoU garansi bahan bakar – foto:Yudiansyah/beritasebelas.com]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – PT Menara Cipta Mulia (MCM) diberikan garansi hemat BBM oleh Trakindo Utama, tidak tanggung-tanggung Trakindo memberikan jaminan untuk produk milik mereka yakni Hydrolic Excavator Cat 320 Next Gen sangat irit. Bayangkan saja, alat berat hanya mengkonsumsi 13 liter BBM per jamnya.

 

Bahkan Trakindo menyatakan jika alat berat milik mereka mengkonsumsi BBM lebih dari 13 liter perjamnya, Trakindo bersedia mengganti selisih kelebihannya. Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan MoU oleh Trakindo kepada PT Menara Cipta Mulya (MCM) yang diwakili oleh Ownernya Witanto. “Jika diatas 13 liter perjam selama satu bulan, selisinya akan kita  kembalikan ke pelanggan,” ujar I Putu Bawa, Region Manager Southern Sumatera Trakindo

 

  1. Menara Cipta Mulia merupakan   Pembeli pertama 320 Next Gen dengan total pembelian  6 unit. Pembelian ini untuk melengkapi kebutuhan bisnis MCM kededepan. Sebelumnya MCM sudah merupakan customer Trakindo sebagai pemakai alat berat merk Caterpillar.

 

“Bahan bakar merupakan komponen biaya terbesar dalam produksi. Jaminan Trakindo memberikan garansi 13 liter perjam pemakaian BBM membuat saya menjatuhkan pilihan,” ujar Witanto usai menandai tangani perjanjian garansi.

 

PT Trakindo Utama (Trakindo) sebagai penyedia solusi alat berat dan sole agent Caterpillar, meluncurkan hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen), yaitu Cat 320 GC & 320 yang dilengkapi beragam teknologi masa depan. Berteknologi Masa Depan Komitmen berkelanjutan Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan.

 

Inovasi Caterpillar mengembangkan teknologi excavator kelas 20ton ini menyikapi teknologi masa kini berkembang dengan pesat. Beragam inovasi pun terus dihadirkan guna memberikan kemudahan dan memenuhi kebutuhan perkembangan zaman. Perkembangan tersebut turut mendorong kemajuan di berbagai bidang, termasuk di industri alat berat. Sebagai bentuk komitmen berkelanjutan dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan.

 

I Putu Bawa, Region Manager Southern Sumatera Trakindo menjelaskan, Inovasi secara berkelanjutan adalah cerminan nilai dasar perusahaan untuk mendukung kemajuan pelanggan. Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dan layanan, pelanggan kami dapat memperoleh peningkatan efisiensi dan produktivitas yang berimbas positif pada daya saing mereka.

 

“Peluncuran Cat 320 GC & 320 Next Gen adalah bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia.” jelas Putu Bawa, Dihadapan awak media, usai Acara lounching Hydraulic Excavator Cat® 320GC dan 320Next Generation (NC) Kamis (20/09), di Kantor Trakindo Utama Palembang.

 

Senada disampaikan Rozy Andrianto, General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction Trakindo Utama, Hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati, karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan, seperti konstruksi, infrastruktur, perkebunan, kehutanan, hingga pertambangan.

 

“Cat 320 GC & 320 Next Gen yang diperkenalkan hari ini adalah transformasi dari hydraulic excavator kelas 20 ton andalan kami. Produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja, namun sekalian menekan biaya operasionalnya. Berbagai fitur baru dan terdepan dibenamkan, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih akurat, handal, efisien, berkualitas dunia, dengan selalu mengedepankan kenyamanan operator, dan keamanan kerja.”katanya

 

Pada setiap acara peluncuran Cat 320 GC & 320 Next Gen terdapat area Cat Experience Station dimana pelanggan bisa menggali lebih dalam masing-masing keunggulan yang dimiliki produk tersebut. informasi lebih lanjut mengenai kedua produk ini juga dapat dilihat pada situs www.catnextoenerationcom.

 

“Melalui peluncuran produk dengan teknologi terdepan ini, kami berharap dapat selalu menjadi solusi bagi pelanggan yang berjiwa inovatif, serta melakukan pengembangan berkelanjutan dalam mencapai produktivitas yang lebih tinggi,” tambah Rozy.

 

Selain jaminan product, PT. Trakindo Utama  memiliki fasilitas kelas dunia untuk menjamin kemudahan pelanggan setianya, jaminan after sales service (Layanan purna jual) dengan jaringan dukungan Trakindo yang memiliki lebih dari 60 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh lndonesia.

 

“Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Contact Center 1-500228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Services Command Center,” jelasnya.

 

Cat 320 GC dilengkapi dengan berbagai teknologi yang bisa memberikan manfaat terbaik di kelasnya, lebih bertenaga, makin lincah, dan hemat bahan bakar. Produk ini optimal untuk digunakan pada aplikasi ringan, konstruksi, irigasi, hingga membuka lahan jalan.

 

Cat 320 GC lebih bertenaga dengan kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yaitu 1m3 membuatnya memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat. Teknologi yang terdapat di Cat 320 GC juga didesain untuk memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15% dari pendahulunya karena Interval pemeliharaan lebih panjang, dan juga kebutuhan suku cadang dan oli lebih sedikit. Lebih jauh, produk ini didukung berbagai fitur seperti teknologi SMART Mode yang dapat membuat unit beroperasi pada revolutions per minute (RPM) mesin lebih rendah, teknologi elektro hidrolik dan pompa hidrolik yang lebih besar, hingga kipas pendingin yang dapat diatur secara elektronik.