Wujudkan Mabrur Sebelum ke Baitullah, Internusa Sinergi dengan PT BMP

0
87

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Lembaga Indonesia Training Center Nusantara (Internusa) kembali melakukan terobosan program terbarunya. Setelah sukses dengan berbagai program training motivasi di berbagai daerah di pelosok Nusantara, kali ini Internusa meluncurkan program Mabrur sebelum ke Baitullah.

Program baru digagas mengingat fenomena jemaah haji dan umrah di Indonesia memerlukan pembinaan secara lebih intens. Tak hanya sebelum ke Makkah tapi juga setelah ke Makkah.

[Direktur Utama Internusa Abi Fachri Nabhan Rabbani didampingi Direktur Internusa Sumsel Andi Ahmad Zikrillah saat melakukan MoU bersama Manajer PT Bumi Minang Pertiwi) – Foto Arto beritasebelas]
Menariknya, program ini juga akan bekerjasama dengan PT Bumi Minang Pertiwi (BMP) sebagai salah satu tour and travel yang memiliki banyak cabang diberbagai wilayah di Indonesia.

“Ini beda dengan pembinaan lain, karena visi kita adalah bagaimana jemaah itu mengalami perubahan keimanan secara signifikan usai umrah maupun haji, karena pembinaan kita pra dan pasca. Satu pembinaan yang tak didapat jemaah lain,”ujar Direktur Utama Internusa Abi Fachri Nabhan Rabbani usai melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT BMP di Hotel Aston Palembang, Selasa 5 September 2017.

Didampingi Direktur Internusa Sumsel Andi Ahmad Zikrillah, Abi Fachri menambahkam bahwa ini adalah salah satu program terbaru dari Internusa yang kali ini bersinergi dengan PT BMP.  Masih banyak program lain yang semua bermuara pada pembinaan karakter menuju revolusi mental umat.

Sementara itu, Fasilitator sekaligus Direktur Internusa Sumsel Andi Ahmad Zikrillah menyampaikan bahwa untuk cabang Sumsel Internusa akan memberikan support sistem terhadap PT BMP dengan berbagai gagasan dan terobosan ke depannya.

“Kita akan merencanakan program Road Show. Kita berusaha menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat, baik corporate, sekolah, jemaah tablih, taklim di beberapa kabupaten/kota di Sumsel,”terangnya.

Manajer PT BMP Adrian mengaku menyambut baik nota kesepemahaman yang dilakukan bersama Internusa. Apalagi, sama-sama memiliki visi yang sama dalam pembinaan karakter umat.

“Tentu dengan hadirnya support sistem dari Internusa, ada hal yang berbeda dibanding tour and travel lain. Selain jaringan banyak, jemaah tak hanya mendapatkan pembinaan pra-keberangkatan tapi juga pasca-keberangkatan,”terangnya.

print