Wushu Sumsel Incar Tiket PON di Pangkal Pinang

0
24
[Tim Wushu Sumatera Selatan akan berlaga di Kejuaraan Nasional Senior dan Junior Prakualifikasi PON di Pangkal Pinang – foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Jelang kejuaraan multievent bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua 2020 mendatang, Pengurus provinsi menargetkan atletnya mampu meraih tiket PON di multievent olahraga terbesar Tanah Air tersebut.

Benar saja, kali ini pengurus provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) mengirimkan sebanyak 30 delegasi atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior dan Junior di Pangkal Pinang, 20-28 Juni 2019.

Demikian dikatakan Ketua Umum WI Sumatera Selatan Louse Ahmad Yani, Minggu 23 Juni 2019. Mereka sendiri berjuang melawan delegasi atlet wushu di seluruh wilayah Indonesia.

“Ya, tahun ini kita mengirimkan 30 atlet fi Kejurnas Senior dan Junior 2019 di Pangkal Pinang. Ini Kejuaraan penting, karena sekaligus Prakualifikasi PON,”terang Yani.

Dikatakannya, bahwa nasib atlet wushu Sumatera Selatan akan ditentukan di Kejurnas 2019 dalam menghadapi PON XX yang akan berlangsung di Papua 2020 nanti.

“Jadi target kita adalah bisa lolos sebanyak-banyaknya agar atlet kita bisa bertanding di PON Papua nantinya,”harapnya.

Kendati demikian, Yani mengaku tak kemudian jumawa. Pasalnya, delegasi atlet di seluruh Indonesia tentu juga menargetkan atletnya mampu tembus lolos di ajang ini. Apalagi Pulau Jawa menjadi rival berat sepanjang sejarah.

“PON XIX Jabar 2016 lalu atlet kita bisa turun 6 atlet. Kita berharap PON XX Papaa bisa lebih banyak lagi,”pungkasnya.

print