12 Pasang Bukan Suami Istri Yang Tertangkap Razia Disidang

0
96
Dudi

beritasebelas.com,Palembang – Polisi Pamong Praja Kota Palembang mengelar sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring), kepada 12 pasang bukan suami istri yang tertangkap razia di hotel melati kawasan Naskah juga Sawah Besar. Selain itu tiga orang tidak memiliki KTP dan sidang pada dua orang Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Mereka melanggar Perda 44/2002 junto 3 tahun 2007 tentang ketentraman dan ketertiban dengan sanksi denda Rp100 dan atau kurungan tiga hari. Mereka memilih denda,” kata Kasat Pol PP G A Putra Jaya, Kamis (6/2).

Sementara untuk pasangan lesbian, Gay serta Transgender yang juga terjaring razia, Sambung GA, pihaknya tidak dapat melakukan penegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang menjadi tupoksi kerjanya. Hal ini lantaran Palembang belum memiliki Perda LGBT.

 “Wilayah lain ada yang sudah ada, ada juga yang sedang membahas. Palembang belum ada, jadi kita belum bisa tindak sesuai Perda,” katanya usai melakukan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Kantor Satpol PP.

Setelah adanya MoU dengan Pengadilan Negeri Palembang, Satpol PP Kota Palembang punya kewenangan sebagai penegak Perda. Selain itu, pada pekan depan pihaknya akan melakukan sidang untuk pelanggar buang sampah sembarangan.

“Pembuang sampah ini melanggar Perda nomor 3 tahun 2015 tentang kebersihan dengan sanksi denda Rp250 ribu atau kurungan tiga hari,” katanya.

print