14 Pelaku Pengeroyokan Polisi di Jakut Jadi Tersangka, 6 Ditahan!

  • Bagikan

Jakarta –

Polisi telah menangkap pelaku pengeroyokan anggota Direktorat Polairud Baharkam Polri, Bripda Rio Novemberyanto Rajagukguk di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari 14 pelaku yang ditangkap, 2 di antaranya masih di bawah umur.

“Alhamdulillah kita telah mengamankan 14 orang pelaku,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

14 orang itu terbagi dalam dua kelompok peran. Enam orang di antaranya sebagai pelaku utama penganiayaan.

“Sementara delapan orang sisanya adalah pelaku yang patut diduga turut membantu pada saat pelarian,” jelas Wibowo.

2 Pelaku di Bawah Umur

Selain itu Wibowo mengatakan pelaku pengeroyokan juga melibatkan anak di bawah umur. Ada dua anak di bawah umur yang ikut berperan dalam pengeroyokan terhadap polisi itu.

“Dari enam pelaku utama ini dua di antaranya masih di bawah umur. Kita lakukan penahanan, sementara untuk delapan orang lainnya tidak kita lakukan penahanan,” katanya.

Baca juga: Dicokok 10 Orang Usai Polisi Dikeroyok di PriokSebagian Positif Narkoba

Wibowo menambahkan, delapan orang pelaku juga terindikasi positif narkoba. Polisi kini masih melakukan pendalaman terhadap temuan tersebut.

“Ada yang terindikasi narkoba ada delapan orang. Nanti juga akan kita tindak lanjuti terkait dengan permasalahan ini,” ujar Wibowo.

Enam orang pelaku penganiayaan kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman sembilan tahun penjara.

Delapan orang yang berperan membantu pelarian pelaku pengeroyokan juga ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan Pasal 221 KUHP.

Baca juga: Niat Lerai Keributan, Polisi di Jakut Malah Dikeroyok 10 Orang!

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya Halaman 1 2 pengeroyokan polisi dikeroyok pengeroyokan polisi polres jakut jakarta utara

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan