14 Pengeroyok Anggota Polair Ditangkap, Pelaku Ternyata Geng Motor GOPSTR17

  • Bagikan

JAKARTA – Sebanyak 14 pelaku pengeroyokan terhadap anggota Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Bripda Rio Novemberyanto ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Utara.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo, enam pelaku utama dari total 14 yang ditangkap merupakan anggota geng motor Kampung Bahari, Tanjung Priok yang menamai diri GOPSTR17.

“Keenam pelaku juga tergabung di dalam geng GOPSTR17. Dalam kesehariannya, para pelaku tinggal di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara,” kata Wibowo saat press release di Mapolres Metro Jakarta Utara pada Jumat (14/1/2022).

Baca Juga:  Duh! Kakek Dikeroyok Menantu dan Cucu saat Sedang Minum

Usai melakukan penganiayaan terhadap Bripda Rio, Geng motor asal Kampung Bahari ini langsung melarikan diri atau kabur dan bersembunyi di daerah Subang, Jawa Barat.

“Keenam pelaku pengeroyokan yakni WSK, DA, RAP, YA, MAD, dan HMF berhasil ditangkap di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat,” ujar Wibowo.

Baca Juga: Bentrok Geng Motor di Babakan Cirebon, Satu Orang Tewas

Adapun enam pelaku ini bersembunyi berkat bantuan delapan orang lainnya, yakni SP, KG, KJ, ARS, AS, PY, AH, dan RP yang menyediakan rumah persembunyian di Subang. Adapun dalam peristiwa ini, polisi menjerat enam pelaku dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan serta Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Karena pelaku juga menggasak ponsel milik Bripda Rio. Sementara terhadap delapan orang lainnya kami kenakan Pasal 221 KUHP karena menyembunyikan pelaku. Mereka tidak ditahan,” pungkasnya.

Sebelumnya 1 2 Selanjutnya #Pelaku Pengeroyokan #Anggota Polair Dikeroyok #pengeroyokan

Artikel Asli

Sumber: okezone.com

  • Bagikan