2 Rumah Warga Bogor Rusak Terdampak Gempa M 6,6 Banten

  • Bagikan

Bogor –

Gempa M 6,6 yang berpusat di Banten dirasakan hingga ke Kabupaten Bogor. Dua unit rumah warga di Cigudeg dan Sukajaya, Kabupaten Bogor, dilaporkan rusak akibat gempa tersebut.

“(Laporan kerusakan akibat gempa) sementara sih baru dari Cigudeg sama Sukajaya, sementara baru itu,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M Adam saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

Adapun rumah yang rusak itu adalah rumah milik Ibu Emin di Kampung Pasir Ipis, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, dan rumah milik Sarta alias Atok di Dusun 5 Kampung Babakan RT 002/013 Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

BPBD telah meminta pihak desa memantau kerusakan yang terjadi akibat gempa serta menghimpun data-data terkait kerusakan tersebut.

Baca juga: Gempa Banten, Warga Rangkasbitung: Kantor BKAD Goyang, Kencang Banget!

BPBD juga meminta anggota yang sedang tidak di kantor untuk berkeliling, melihat situasi di sekitar mereka.

“Tadi saya sudah minta aparat desa masing-masing untuk monitor, menghimpun data. Karena anggota kami juga yang kebetulan off piket disuruh mutar di wilayah masing-masing,” lanjutnya.

Sementara itu, belum ada fasilitas publik di Kabupaten Bogor yang rusak akibat gempa tersebut. “Belum ada,” ujar Adam.

Gempa berkekuatan M 6,6 berpusat di Banten dirasakan hingga Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: Sejumlah Warga Pandeglang Mengungsi ke Masjid Saat Gempa 6,6 M Guncang Banten (mea/fjp) gempa gempa 14 januari 2022 gempa banten gempa banten terasa ke bogor bogor

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan