20 Ustadz Dan Ustadzah di Umrohkan Gratis

0
18466
[Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat mengundi pemberangkatan umroh gratis – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Pagaralam – Sebagai ungkapan terima kasih dan meningkatkan motivasi seluruh ustadz dan ustadzah yang mendidik anak-anak dalam mengaji, Pemerintah Kota Pagaralam menganggarkan sebanyak 20 orang ustadz dan ustadzah untuk berangkat umroh gratis.

Hal ini diungkapkan langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, saat melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Akbar Kota Pagaralam. Agar tidak ada salah paham dan kecemburuan sosial, pemberangkatan umroh gratis ini sengaja dilakukan dengan cara pengundian oleh Alpian.

“Biar tidak ada salah paham dan kecemburuan antar satu sama lain, makanya kita lakukan pengundian,” ujar Alpian di depan puluhan ustadz dan ustadzah se Kota Pagaralam, Kamis, 4 April 2019.

Dikatakan Alpian, 20 orang yang diberangkatkan umroh gratis ini, berada dalam 5 kecamatan di Kota Pagaralam. Selain itu, terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Diantaranya, ustadz dan ustadza ini telah 2 tahun mengajar dan sudah mempunyai surat keputusan (SK) dari Wali Kota serta aktif dan ini dibuktikan langsung oleh tim monitoring.

“Memang ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi dari ustadz dan ustadzah yang akan kita berangkatkan. Karena kita memberangkatkan umroh ini atas dasar pengabdian yang telah mereka lakukan,” sampainya.

Alpian juga berharap, agar 20 orang yang berangkat ini bisa menjaga kesehatan, sehingga tidak ada kendala saat nanti perjalanan menuju tanah suci.

“Selain itu, pola makan juga harus dijaga. Agar semuanya lancar dan sehat dalam menuju tanah  suci,”himbaunya.

print