JIS Disamakan dengan Markas Bayern Munchen dan Real Madrid , Ini Alasannya

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengungkapkan berbagai macam keunggulan yang dimiliki Jakarta Intenational Stadium (JIS). Stadion ini didesain dengan standar Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA. 

Manajer Proyek JIS PT Jakpro, Arry Wibowo menyebutkan salah satu standar FIFA itu adalah tidak ada lintasan atau trek di pinggir lapangan, sehingga jarak antara penonton dan pemain bola sangat dekat.

"Jadi seperti stadion-stadion modern yang ada di liga Inggris," ucap Arry saat konferensi pers di JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022). 

Selain itu, Arry mengatakan bahwa pencahayaan di dalam stadion tersebut bisa direka atau di-setting, yang berasal dari lubang-lubang kulit pada bangunan luar JIS. 

Kemudian, stadion juga memiliki konsep dengan atap yang bisa terbuka dan tertutup. Ia pun menyamakannya dengan Stadion Santiago Bernabeu, yakni markas raksasa Spanyol, Real Madrid. 

"Ini memang pertama kali juga di Indonesia, di luar negeri sendiri sebenarnya atap buka tutup itu macam-macam, kayak Stadion (Real) Madrid yang sudah direnovasi ," ungkap Arry. 

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan