Tinjau Covid-19 di Krukut, Kapolda Metro : 3T Adalah Kuncinya

  • Bagikan
X

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran meninjau RW002, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Ia juga mengatakan, di wilayah tersebut saat ini masih diterapkan lockdown.

"Ada beberapa RT yang sedang dilakukan pembatasan mobilitas agar penyebaran covid," kata Fadil di lokasi, Jumat (14/1/2022).

Baca juga:  Kasus Positif Covid-19 di Krukut Bertambah, Kini 53 Orang

Fadil juga mengapresiasi tiga pilar Kecamatan Tamansari, karena cepat mengambil langkah konkret seperti menutup pintu keluar masuk, seperti pasar yang menjadi lokasi interaksi masyarakat.

"Yang paling penting melakukan 3T, testing, tracing dan treatment saya kira ini menjadi kunci," jelas dia.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Krukut Bertambah 67 Orang, 20 Masih Isoman di Rumah

 

Fadil mengatakan, dengan adanya kejadian ini, maka seluruh masyatakat harus saling gotong royong dan memberi tali kasih. Dalam kesempatan itu, Kapolda beserta jajarannya turut membantu memberikan sembako dan tas kepada warga yang terdampak.

Seperti diketahui, saat ini jumlah kasus Positif Covid-19 di di wilayah RW002, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat mencapai 67 orang. Kasus ini berawal dari seorang wanita berinisial R pada Kamis (6/1) lalu setelah bepergian ke luar kota. R diketahui mengalami keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot.

Lurah Krukut Ilham Nurkarin mengatakan, R terkonfimasi Covid-19 varian Omicron berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen dengan metode whole genome sequencing (WGS) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Guna mengantisipasi sebaran kasus Covid-19, pihaknya memperluas sistem micro lockdown atau karantina lokal di wilayah RW002. Total hingga saat ini ada 14 RT yang menerapkan micro lockdown.

(wal)

Sebelumnya 1 1 Selanjutnya #Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran #Kelurahan Krukut #Krukut Micro Lockdown

Artikel Asli

Sumber: okezone.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan