Bandara Soetta Diprediksi Padat Pemudik Menjelang Libur Waisak

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Banten - Usai menghadapi puncak arus balik Lebaran 2022, PT Angkasa Pura II (Persero) kembali mempersiapkan kenaikan penumpang di Hari Raya Waisak.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi memprediksi jumlah pergerakan penumpang pada akhir pekan tidak berbeda dengan puncak arus mudik atau arus balik lebaran.

Para pemudik tersebut memanfaatkan libur hari besar untuk berlibur bersama keluarga.

“Kita tahu, besok hari Senin kita ada hari libur Waisak, data prediktif yang sudah dihimpun oleh rekan-rekan AOCC angkanya ini sekitar 132 ribuan pergerakan penumpang,” ujar Agus, dikutip dari Antara, Sabtu (14/5).

Menurutnya, jumlah penumpang kali ini tidak jauh angkanya dengan arus balik Lebaran di Soetta. Peningkatan tersebut terjadi di penerbangan domestik dan internasional.

“Kami sampaikan juga bahwa tren trafik penerbangan internasional ini juga terus meningkat,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, hari ini sudah 15 ribu dan apabila dihitung in-out sudah lebih dua kali lipat.

Hingga kini, jumlah tertinggi di Bandara Soetta terjadi pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah atau pada Jumat (29/4) di mana penumpang mencapai 150 ribu lebih penumpang.

“Angka puncak ini kita tahu ada di 151 ribu (penumpang). Sementara, pergerakan pesawatnya waktu itu 1.050 penerbangan,” jelasnya.

Sementara pergerakan penumpang tercatat mencapai 132.676 orang baik kedatangan maupun keberangkatan.

“Untuk keberangkatan terdapat 64.607 penumpang dengan 428 penerbangan dan kedatangan 68.069 penumpang dengan 433 pergerakan pesawat,” ungkap dia. (ant)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan