Demo Hari ini di Surabaya, Partai Buruh Bertarung di Pemilu 2024

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Jatim - Demo hari ini di depan Gedung DPRD Jawa Timur Surabaya dilakukan oleh ribuan buruh, Sabtu (14/5).

Hanya saja, aksi kali ini berbeda. Tak begitu banyak atribut serikat buruh.

Pada demo hari ini, ribuan massa mengenakan kaus oranye bertuliskan Partai Buruh.

Aksi dalam rangka memperingati May Day ini memang menjadi momen kemunculan Partai Buruh.

Ketua Exco Partai Buruh Surabaya, Nuruddin Hidayat mengatakan, partainya berniat untuk total terjun ke dunia politik.

Partai Buruh menargetkan bisa mengikuti kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Nuruddin mengeklaim hanya ukurang beberapa persyaratan saja untuk bisa diresmikan.

“Kita optimistis partai buruh bisa lolos verifikasi sehingga dapat berkontestasi dalam pemilu 2024,” kata Nuruddin, ketika ditemui di depan Kantor DPRD Jatim mengutip Ngopibareng.id.

Dia menyebut, Partai Buruh saat ini telah mempunyai kepengurusan di 35 kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim). Anggotanya total tercatat mencapai 25.000 anggota yang sudah terdaftar.

“Ya ini kami lagi berupaya secara nasional seluruh indonesia. Di Jatim dari 38 kabupaten/kota, kita sudah ada 35. Keanggotaan pun kita sudah mencapai 25 ribu,” jelasnya.

Pihaknya saat ini tengah teus melengkapu proses verifikasi sebagai syarat, di antaranya, kantor tetap, jumlah keanggotaan, dan kepengurusan.

“Tiga hal itu penting. Lainnya administratif seperti domisili, rekening, bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) ini kan administratif,” ucapnya.

Pro kontra tetap ada. Nuruddin mengungkapkan mereka yang kontra tetap berkomitmen mendukung pergerakan para buruh.

“Sempat juga awal-awal seperti itu (kontra). Menurut saya dinamika, tapi belakangan meskipun tidak tergabung dalam Partai Buruh tapi berkomitmen akan mendukung pergerakan,” katanya.

Nuruddin mengatakan Partai Buruh ini nanti bergeak membawa aspirasi para pekerja hingga ke parlemen.

“Kita optimistis karena buruh ini terakumulasi hatinya, puncaknya itu disahkannya UU Omnibus Law. Kita menilai partai politik yang ada saat ini tidak merepresentasikan kepentingan rakyat,” katanya. (*)

Video viral hari ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan