Kapolda Metro Minta Anggota Reserse dan Intel yang Sudah Lama Tugas Dijadikan Kapolsek

  • Bagikan
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta agar para Kapolres memanfaatkan anggota reserse dan intel yang sudah lama bertugas dikeluarkan dan mengisi jabatan strategis. Salah satunya kapolsek.

Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka agar mendapatkan kesempatan menjadi pimpinan yang tangguh. Baca juga: Polda Metro Jaya Batasi Permohonan Perpanjangan SIM

"Saya minta reserse yang sudah kelamaan, intel yang sudah kelamaan, keluarkan kasih jadi Kapolsek di Johar Baru, Kapolsek di Senen," kata Fadil dalam akun Instagram@kapoldametroja, Jumat 13 Mei 2022.

Jenderal bintang dua itu meminta agar adik-adik yang junior menjadi pemimpin yang tangguh. Artinya jangan hanya bisa mengungkap kasus, tapi harus menjadi pimpinan Polri yang lengkap.



Di samping itu, mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) meminta para Kapolres bisa menyusun rencana sistem pengamanan (sispam) kota.



Fadil menerangkan hal ini agar bisa memetakan titik-titik rawan kejahatan yang nantinya bisa dicegah sejak dini.

"Nanti polda kita buat sehingga kita bisa menghitung langkah-langkah taktis, teknis, strategis hitung semua," jelasnya. Baca juga: Mutasi Polri, Kasatlantas Polres Tangerang Kota Jadi Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya

Dia menyebut pencegahan kejahatan akan berjalan lurus dengan kekuatan personel yang kuat. Jika tidak kuat, maka fungsi tersebut hanya akan jadi isapan jempol.

"Kalau kita bilang kita akan memperkuat fungsi pencegahan kejahatan tapi kebijakan personel kita tidak mencerminkan itu omdo (omong doang) itu namanya," tutupnya.

Lihat Juga: 5 Daftar Rotasi Pejabat Polda Metro, 3 Kapolres dan 2 PJU (mhd)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan