Lalu Lintas di Jalan Merdeka Barat Normal Pada Demo May Day Fiesta, 5.260 Aparat Turun Mengamankan

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Kendati demo may day sedang berlangsung, namun Arus Lalu Lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat atau di dekat Patung Aruna Wijaya tetap berangsur-angsur normal.

Sebelumnya hanya sedikit massa buruh yang muncul di lokasi ini hingga pukul 11.00 WIB.

Tidak lama kemudian kumpulan massa tersebut melanjutkan perjalanannya menuju Kawasan Senayan, demi melanjutkan “May Day Fiesta” tersebut.

Massa buruh tersebut datang menggunakan sepeda motor dan membawa tribute berupa bendera serta spanduk.

Baca Juga: Pamit dari Persib Bandung, Pemain Jebolan Diklat yang Persembahkan Gelar Juara Sampaikan Salam Perpisahan

Karena massa yang melintas tidak begitu ramai di daerah ini, maka tidak ada pengalihan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Monas menuju Thamrin dan juga arah sebaliknya.

Untuk mengantisipasi aksi demo hari ini, TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan 5.260 personel gabungan untuk mengamankan massa May Day Fiesta.

May Day Fiesta sendiri diumumkan persatuan buruh akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan pada Sabtu 14 Mei 2022 hari ini.

Baca Juga: Covid-19 Pengaruhi Kesehatan Mental, Berikut 4 Kelompok Orang dengan Gangguan Jiwa

“Untuk kegiatan pengamanan sendiri Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait, termasuk dari TNI juga,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta.

Adapun pada pernyataan tersebut, Zulpan mengetahui aka nada 60.000 partisipan buruh yang mengikuti may day fiesta hari ini.

Para peserta aksi adalah massa dari elemen buruh yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Jawa Barat.

Baca Juga: Terima Kunjungan Tim Fotografi Disabilitas, Airlangga Hartarto: Fasilitas Spesial Bagi Difabel

Pihak kepolisian juga telah mengimbau warga untuk menghindari Kawasan Senayan, dan Gelora Bung Karno dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB atau selesainya demonstrasi.

“Dikhawatirmkan akan banyak kegiatan di situ, kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari,” tutur Zulfan mengingatkan, dikutip pikiran-rakyat.com dari Antara News.

Artikel Asli

Sumber: pikiran-rakyat.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan