Usai Beri Sambutan, Kapolri Pimpin Buruh Nyanyikan Bagimu Negeri

  • Bagikan
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberi sambutan dalam perayaan puncak hari buruh bertajuk May Day Fiesta yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya dia menyinggung tentang peran buruh dalam pandemi Covid-19.

Baca juga: Antisipasi May Day Fiesta, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Hari ini laju vaksinasi kita sudah mencapai 408 juta vaksin. Negara kita menjadi negara nomor 5 terbesar di dunia untuk vaksinasi, dan ini semua bisa terjadi karena kontribusi peran serta rekan-rekan buruh seluruh Indonesia," kata Kapolri dalam sambutannya, Sabtu (14/5/2022).



Kapolri kemudian juga menyinggung kontribusi buruh dalam perekonomiaan di Indonesia. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang sempat berkontraksi kini sudah mencapai lima persen.

"Angka ini jauh di atas pertumbuhan ekonomi negara-negara maju yang lain. Ini semua berkat partisipasi keringat buruh semua," kata dia.



Usai memberikan sambutan, Kapolri kemudian mengajak buruh yang hadir di Stadion GBK untuk bernyanyi lagu 'Bagimu Negeri'. "Izinkan saya untuk memimpin rekan-rekan semua untuk menyanyikan lagu perjuangan kita," ucapnya.

Kapolri kemudian mengajak buruh untuk berdiri. Mereka kemudian dengan lantang menyanyikan lagu 'Bagimu Negeri' sebelum akhirnya Kapolri meninggalkan lokasi.

Lihat Juga: Aksi Aliansi Buruh di Aceh (maf)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan