Teja Paku Alam Cedera Patah Jari, Ini Dia Penyebabnya

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Kiper andalan Persib Bandung, Teja Paku Alam mengalami cedera patah jari. Dokter tim, Raffi Ghani pun membeberkan penyebabnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Teja Paku Alam mengalami cedera saat sedang Latihan bersama Maung Bandung -julukan Persib-. Namun, Raffi mengatakan bahwa sang kiper mengalami cedera justru ketika sedang mengikuti program Latihan tambahan.

Saat menjalankan program latihan tersebut, Teja Paku Alam menepis bola yang membuat salah satu jari tangan kirinya patah, sehingga dia tak dapat melanjutkan pertandingan dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Posisi Teja Paku Alam dalam game internal tersebut akhirnya digantikan oleh I Made Wirawan.

"Seperti yang sudah diketahui pada saat latihan Teja Paku Alam mengalami cedera pada lengan kiri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan," ucap Raffi.

"Jadi ada kekhawatiran tadi ada satu bola yang berusaha dia tepis tapi mungkin bolanya pas kena titik lemah di tangannya dan bolanya cukup keras, akhirnya Teja Paku Alam mengalami cedera," ujarnya menambahkan.

"Setelah menjalani pertandingan 2x20 menit, nah ada waktu 10 menit untuk istirahat pada saat waktu 10 menit itu dan ada latihan dan Teja Paku Alam mengalami cedera," jelas Raffi.

Cedera yang dialami Teja Paku Alam membuatnya membutuhkan waktu untuk pemulihan dan terancam absen pada awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, jika kick-off jadi digelar akhir Juli mendatang.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib memiliki empat penjaga gawang, sehingga dengan absennya Teja Paku Alam skuat Maung Bandung masih memiliki tiga kiper.

Tiga penjaga gawang yang kondisinya bugar tersebut yakni I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar Aisy Santoso. 

Respons Robert Rene Alberts

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah mengatakan jika Teja Paku Alam mengalami cedera patah tulang di bagian jari kirinya.

Robert Alberts menuturkan, Teja Paku Alam langsung mendapatkan penanganan dari tim medis Persib dan dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

"Kabar buruknya adalah Teja mengalami patah jari hari ini, jadi dia kini sedang berada di rumah sakit dengan fraktur di jarinya," kata Robert Alberts setelah game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, penjaga gawang andalannya tersebut kemungkinan besar harus istirahat selama dua bulan.

Sehingga, jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir pada akhir Juli 2022, Teja Paku Alam kemungkinan bakal absen di pekan-pekan awal kompetisi.

"Jadi dia harus menepi selama dua bulan. Itu kabar yang menyedihkan, kejadiannya tadi ketika pemanasan, bukan di saat pertandingan," jelas Robert Alberts.

Game internal tersebut, sengaja digelar untuk melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya, sekaligus memantau pemain seleksi Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.

"Ini pertama kalinya pemain kembali bermain di satu lapangan penuh dalam kondisi sebelas melawan sebelas," kata Robert Alberts setelah game internal.

Game Internal

Pada game internal tersebut, skuat Maung Bandung membawa sebanyak delapan pemain dari Persib U-18, mereka sengaja diikuti sertakan selain untuk membantu game internal juga dipantau kualitasnya.

Robert Alberts memiliki keinginan untuk mempromosikan kembali pemain hasil binaan sendiri untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pemain dari Persib U-18 tersebut dibagi dua oleh Robert Alberts, yakni tim biru dan putih. Mereka ada yang bermain sejak menit pertama dan sisanya diturunkan pada babak selanjutnya.

"Kami juga memantau pemain U-18 dan ada delapan pemain dan kami sedang mencari dua pemain untuk dicoba," ungkap Robert Alberts.

"Jadi ini kombinasi untuk memantau pemain dan memberi kesempatan mereka bermain selama 4x20 menit," jelas pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts.[]

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan