Usai Sandy dan Jordi, Kini Giliran Shayne Pattynama yang Bakal Merapat ke Indonesia

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Kabar gembira mengenai proses naturalisasi calon pemain Tim Nasional Indonesia kembali hadir. Setelah sebelumnya Sandy Walsh dan Jordi Amat, kali ini giliran Shayne Pattynama yang “mampir” ke Tanah Air untuk menjalani proses alih warga negara.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Shayne direncanakan mendarat di Jakarta pada pekan depan. Pemain Viking FK, klub yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia itu akan mengikuti sejumlah agenda yang sama seperti yang sudah dijalani Sandy dan Jordi.

Shayne dijadwalkan untuk melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai,” kata Yunus Nusi dalam keterangannya, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (24/5).

Diketahui, Sandy dan Jordi telah melakukan sejumlah kegiatan terkait proses naturalisasi pada pekan lalu. Keduanya menyelesaikan seluruh agenda yang ada dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen, yang kemudian sudah diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap.

Apa yang dilakukan oleh Sandy dan Walsh merupakan upaya dari PSSI untuk mempercepat proses naturalisasi sehingga keduanya bisa segera bergabung dan memperkuat Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, besar harapan PSSI agar Shayne bisa melakukan dan menyelesaikan hal yang sama, agar pemain kelahiran Lelystad, Belanda itu bisa sama-sama tuntas proses naturalisasinya.

“Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” terang Yunus.

Shayne bersama Jordi dan Sandy sejatinya masuk dalam proyeksi PSSI dan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan internasional. Termasuk yang terdekat dan krusial adalah putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia yang tergabung di Grup A, bakal bersaing ketat dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal untuk memperebutkan sebelas tiket tersisa lolos ke Piala Asia 2023. Skuat Garuda dijadwalkan melakoni kualifikasi tersebut di Kuwait pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan