10 Fakta Anne Hathaway, Aktris yang Trending Topic di Twitter karena Penampilannya di Cannes

  • Bagikan
X

Penampilan Anne Hathaway mengenakan dress putih dari Armani Prive di Festival Film Cannes begitu mencuri perhatian publik hingga jadi trending topic di Twitter. Ia menghadiri festival tersebut dalam rangka pemutaran perdana Armageddon Time, drama barunya. Yuk simak potret dan fakta Anne Hathaway selengkapnya di artikel ini!

Biodata

Anne Hathaway di festival Film Cannes

Nama panggung: Anne Hathaway Nama lengkap: Anne Jacqueline Hathaway Profesi: Aktris Tempat, tanggal lahir: New York, 12 November 1982 Zodiak: Scorpio Tinggi badan: 173 cm Golongan darah: O Kewarganegaraan: Amerika Serikat Instagram: @annehathaway

Anne dikenal sebagai bintang Hollywood yang kerap memenangkan penghargaan di berbagai ajang bergengsi di dunia perfilman. Memulai kariernya di usia yang sangat muda, tak diragukan lagi jam terbangnya pun sangat tinggi. Simak 10 fakta menarik tentang Anne Hathaway berikut ini!

Artikel Terkait: Berjuang lawan infertilitas, Anne Hathaway akhirnya hamil anak kedua

10 Fakta Menarik tentang Anne Hathaway 1. Namanya Makin Populer Sejak Membintangi The Princess Diaries

Anne debut di industri perfilman Hollywood melalui serial televisi berjudul Get Real. Acara tersebut ditayangkan Fox di tahun 1999. Namun, dirinya mulai populer secara internasional saat membintangi film Disney berjudul The Princess Diaries pada tahun 2001.

Dalam film tersebut, Anne memerankan tokoh Mia Thermopolis, remaja culun yang hidupnya berbalik 180 derajat setelah tahu dirinya adalah putri sebuah kerajaan kecil di Eropa. Berkat perannya tersebut, ia memenangkan penghargaan kategori Aktris Film Pilihan dalam Teen Choice Award.

2. Bintang Teater Terlatih

Bakat berakting Anne, tumbuh dengan latar belakang seni teater yang kuat. Ia adalah aktris bersuara sopran yang sering tampil bersama All-Eastern U.S. High School Honours Chorus di Carnegie Hall.

Selain itu, ia pun kerap tampil di panggung teater yang ada di Seton Hall Preparatory School di West Orange, New Jersey.

Kemampuan bernyanyi dan beraktingnya dapat penggemar nikami dalam film drama musikal Les Miserables karya sutradara Tom Hooper yang dibintanginya.

3. Harus Diet Ketat untuk Film Les Miserables

Untuk mendalami karakternya di Les Miserables, Anne harus melakukan diet ketat. Pasalnya dalam film tersebut ia memerankan seorang perempuan muda dari kelas pekerja Paris. Perempuan miskin tersebut dihamili seorang pelajar kaya, serta harus merawat putrinya seorang diri.

Totalitasnya tersebut tak sia-sia. Berkat perannya dalam film tersebut, Anne memenangkan banyak penghargaan. Salah satunya adalah meraih Best Supporting Actress dalam ajang Golden Globe Award.

Artikel Terkait: 5 Artis Hollywood Dihujat karena Perilaku dan Perkataannya yang Kontroversial, Salah Satunya Anne Hathaway

4. Bukan Aktris Pilihan Utama untuk Perannya di The Devil Wears Prada

Di tahun 2006, Anne Hathaway memerankan tokoh Andrea Sachs dalam film The Devil Wears Prada. Film ini menjadi hits, dan merupakan salah satu film dengan pendapatan terbanyak yang pernah dibintangi sang aktris.

Namun, tak banyak yang tahu jika sebenarnya Anne Hathaway bukanlah aktris pertama yang ditawari memerankan karakter bawahan Miranda Priestly ini. Meskipun demikian, Anne merasa beruntung karena bisa terlibat di film box office tersebut.

5. Aktingnya Memukau Kritikus Film

Selain Les Miserables, sebelumnya peran Anne Hathaway dalam film Rachel Getting Married (2008) pun mendapat pujian yang tinggi dari para kritikus film.

Dalam film itu, perempuan yang pernah menempuh pendidikan di Universitas New York tahun 1995-1998 tersebut memerankan karakter Kym Buchman. Dikisahkan Kym Buchman adalah seorang pecandu narkoba yang tengah menjalani masa rehabilitasi.

Ia pun memenangkan Penghargaan Aktris Terbaik pilihan para kritikus. Namanya pun masuk dalam nominasi pada berbagai ajang bergengsi seperti Golden Globe, Academy Awards, Screen Actors Guild serta Indie Spirit Awards untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

6. Kualitas Akting Dibandingkan dengan Aktris Legendaris

Keberhasilan Anne memerankan tokoh demi tokoh dalam industri perfilman Hollywood, bahkan membuat beberapa kritikus membandingkan kemampuan aktingnya dengan dua aktris legendaris, Judy Garland and Audrey Hepburn. Keduanya adalah pemain watak yang punya kontribusi besar dalam dunia seni peran dunia.

Diketahui, Judy Garland dikenal luas untuk perannya sebagai tokoh Dorothy Gale dalam film The Wizard of Oz (1939). Sementara Audrey Hepburn adalah aktris perempuan peraih Oscar pertama, berkat filmnya Roman Holiday yang rilis pada tahun 1953.

7. Pernah Menjadi Host Termuda di Academy Awards

Selain berakting, Anne pun memiliki kemampuan yang baik dalam berinteraksi di atas panggung secara live. Oleh karena itu, di tahun 2011, Anne didapuk menjadi host pagelaran Academy Awards ke-83.

Saat itu, Anne adalah perempuan termuda yang pernah menjadi host acara bergengsi tersebut, sepanjang sejarah. Hal ini sangat membanggakan, mengingat Academy Awards atau yang dikenal juga dengan sebutan Piala Oscar, adalah suatu ajang penghargaan film di Amerika Serikat yang prestisius. Bahkan Academy Awards sendiri pertama diselenggarakan di tahun 1929, dan tetap eksis sampai sekarang.

Artikel Terkait: 7 Artis Hollywood yang Pernah Pacaran tapi Jarang Diketahui Publik

8. Menjadi Pengisi Suara

Anne Hathaway pun pernah menjadi pengisi suara untuk banyak serial animasi. Suaranya muncul dalam film-film sukses antara lain Alice in Wonderland (2010), Interstellar (2014). Ia pun pernah mengisi suara tokoh Haru Yoshioka dalam anime The Cat Returns (2002).

Selain itu, Anne pun pernah muncul dalam beberapa episode di serial animasi berjudul Family Guy serta di serial The Simpsons episode“Once Upon a Time in Springfield” di mana ia pun kemudian meraih Penghargaan Emmy.

9. Pernah Berperan Sebagai Catwoman

Biasa membintangi film dan serial dengan genre drama, Anne mengejutkan penggemar dengan membintangi film The Dark Knight Rises. Dalam film seri Batman tersebut ia memerankan tokoh Catwoman.

Saat pertama dicasting untuk film tersebut, Anne menyangka dirinya akan mendapat peran sebagai Harley Quinn. Ia pun terkejut saat sang sutradara memberitahu, bahwa tokoh yang akan dimainkannya adalah karakter Catwoman.

Walaupun demikian, Anne kembali menunjukkan prestasinya berkat perannya tersebut dengan penghargaan Best Supporting Actress dalam ajang Saturn Award dan Choice Movie Actress pada Teen Choice Award.

10. Membintangi Film Locked Down (2021)

Di tahun 2021, Anne Hathaway kembali membintangi film komedi romantis dengan judul Locked Down garapan sutradara Doug Liman.

Film berlatar belakang masa pandemi tersebut menceritakan kehidupan pasangan Paxton Riggs (diperankan oleh Chiwetel Ejiofor) dan Linda Thurman (diperankan oleh Anne Hathaway. Keduanya merencanakan ide pencurian yang gila dan berisiko.

Selain kedua pemain kawakan tersebut, film dengan durasi 118 menit ini juga dibintangi sederet aktor dan aktris terkenal lainnya, antara lain Stephen Merchant, Lucy Boynton, Mindy Kaling, Mark Gatiss, Ben Stiller, Claes Bang dan Ben Kingsley.

Demikian 10 fakta Anne Hathaway, aktris multitalenta peraih Oscar yang menjadi trending topic karena penampilannya di Festival Film Cannes 2022. Ditunggu film terbarunya, Armageddon Time rilis di Indonesia, ya!

***

Pede Banget! 12 Seleb Ini Pamer Foto Pascapersalinan, Seperti Apa?

16 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa untuk Akhir Pekan, Cek Yuk!

17 Rekomendasi Fim Fantasi Terbaik untuk Quality Time Keluarga yang Seru!

Artikel Asli

Sumber: theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan