Pochettino Dukung Real Madrid Juara Liga Champions

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino mengaku bahwa dia akan mendukung Real Madrid di final Liga Champions. Dukungan itu disampaikan meskipun juara LaLiga Santander itu mengalahkan PSG. 

"Real Madrid melakukan comeback yang menakjubkan untuk mengalahkan PSG di babak 16 besar, sebelum mengalahkan Chelsea dan Manchester City untuk mencapai final Sabtu malam melawan Liverpool. Jelas bahwa hati saya jauh lebih putih daripada merah," kata Pochettino dilansir dari Marca. 

Selain itu, Poch juga mengatakan dirinya sendiri punya keterikatan emosional dengan klub asal Spanyol tersebut. 

"Ketika saya tiba di Barcelona, saya beruntung pelatih saya adalah Jose Antonio Camacho, yang menularkan cinta Real Madrid itu kepada saya," kata Poch. 

"Saya tidak pernah bisa, sebagai pemain dan pelatih, berada di Madrid, tetapi preferensi emosional saya jelas buat Madrid," ungkap dia. 

Di atas kertas, Real Madrid adalah tim yang tidak diunggulkan melawan Liverpool, tetapi juara Liga Champions 13 kali itu memiliki laju yang luar biasa ke final dan tidak akan pernah dikesampingkan secara sejarah. 

“Saya tidak tahu apakah Madrid adalah favorit,” lanjut Pochettino. 

"Madrid adalah favorit bagi saya tetapi Liverpool adalah tim yang hebat, dengan manajer yang sangat saya hargai (Juergen Klopp) dengan pemain hebat yang telah mencapai final dan memenangkannya" ungkap dia. 

"Kita lihat saja nanti, tapi Madrid adalah yang memiliki gelar terbanyak, yang mencapai lebih banyak final. Kelebihan sejarah dan energi itu membuat mereka selalu berbahaya." tukas Poch.

Tak perlu diragukan lagi bahwa Liverpool dan Real Madrid adalah tim yang paling pantas untuk mendapatkan tiket final Liga Champions 2021-2022. Pada saat yang sama, kepantasan tersebut menyulitkan untuk menempatkan salah satu tim lebih difavoritkan dari yang lain. 

Skuat yang dimiliki Madrid kali ini, terutama yang bakal diturunkan di final nanti, kemungkinan adalah mereka yang sudah berada di klub tersebut lebih dari enam musim. 

Dengan kata lain, pemain yang cukup veteran seperti Luka Modric, Karim Benzema, Toni Kroos bakal menghadapi pemain Liverpool yang relatif lebih segar secara usia dan terbukti dengan kekuatan mereka menekan Manchester City di Liga Primer Inggris.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan