7 Serial TV Barat tentang Ayah Hebat dan Inspiratif, para Ayah Wajib Nonton!

  • Bagikan

Siapa di antara Parents yang sedang mencari hiburan agar tidak bosan di rumah saja? Anda bisa mencoba menyaksikan serial TV barat untuk mengisi waktu luang. Sama seperti Drakor, serial TV barat juga memiliki banyak tema menarik yang diusung. Salah satu yang wajib disaksikan adalah serial yang di dalamnya juga mengisahkan tentang karakter ayah hebat.

Bicara soal karakter ayah dalam film atau serial TV, penggambaran sifat mereka memang cenderung berbeda-beda.

Ada yang menggambarkan sosok ayah sebagai individu yang tak paham mengurus anak, malas, dan sejenisnya sehingga menimbulkan stereotip negatif. Namun, tentunya banyak juga yang menggambarkan karakter ayah sebagai karakter yang inspiratif dan patut dicontoh.

Artikel terkait: 5 Kiat Belajar Mendongeng Seru untuk Ayah, Bikin si Kecil Senang Mendengarnya

Sama seperti dalam kehidupan nyata, penggambaran sosok ayah dalam dunia fiktif seperti film atau serial pun sebenarnya tidak sempurna. Artinya, mereka memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun justru, kedua hal itulah yang dapat membuat mereka berkembang menjadi sosok yang hebat sekaligus inspiratif. 

Para tokoh ayah dalam serial TV barat yang akan dibahas juga sama. Mereka memang tidak sempurna, tetapi hebat dengan cara yang unik. Para pakar seperti psikolog keluarga dan pengasuhan anak pun bahkan setuju bahwa karakter ayah ini dapat menjadi salah satu contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari Parents.

Nah, penasaran serial TV apa saja yang berkisah tentang ayah hebat? Melansir berbagai sumber, berikut rekomendasi selengkapnya. 

Serial TV Barat tentang Ayah Hebat dan Inspiratif 1. Modern Family (Phil Dunphy)

Merupakan salah satu sitkom asal Amerika Serikat yang populer dan sudah dirilis sejak 2009 lalu. Serial ini berkisah tentang keseharian dari tiga keluarga yang tinggal di kawasan Long Angeles, Amerika. 

Nah, salah satu karakter yang menarik perhatian di sini adalah sosok ayah bernama Phil Dunphy. Ia punya kepribadian kocak dan selalu berhasil membuat penonton tertawa. Namun di sisi lain, Phil juga merupakan sosok ayah modern yang senantiasa bekerja keras demi keluarga dan senantiasa ada untuk anak-anaknya ketika mereka tengah melewati masa-masa sulit.

2. The Fresh Prince of Bel-Air (Philip Banks)

Merupakan sitkom lawas yang diperankan oleh Will Smith. Sitkom yang tayang pada 1990 hingga 1996 ini mengisahkan tentang Will Smith remaja yang pindah dan tinggal dengan paman dan bibinya yang kaya raya di mansion Bel-Air. 

Pamannya, Philip Banks, bisa dibilang merupakan sosok ayah hebat yang punya karakter positif dan inspiratif. Karakter Uncle Phil yang satu ini cenderung tegas, tetapi di lain waktu bisa menjadi teman bercerita dan bercanda yang dapat diandalkan. 

3. This is Us (Jack Pearson)

Ini merupakan serial TV yang masih tayang hingga saat ini. Karakter ayah hebat yang diceritakan dalam serial ini adalah Jack Pearson. Ia menggambarkan laki-laki yang selalu berusaha menjadi sosok ayah yang baik dan dapat melindungi keluarganya. 

4. Black-Ish (Andre Johnson)

Dalam serial Black-Ish, ada kisah Andre Johnson yang merupakan sosok ayah humoris, asik, sekaligus dapat diandalkan oleh keluarga termasuk anaknya.

Tak hanya itu, apabila ia melakukan kesalahan, Andre juga tak segan untuk meminta maaf dan mengakui perbuatannya. Ia merupakan figur ayah yang baik untuk anak-anaknya dan dapat dijadikan inspirasi di kehidupan nyata. 

5. Full House (Danny Tanner)

Merupakan serial TV lawas yang populer pada masanya. Dalam serial tersebut, ada Danny Tanner yang bisa dibilang sebagai sosok ayah inspiratif dan hebat. Hal ini juga diungkapkan oleh Dr. Mark Mayfield, Konselor Profesional Berlisensi di Amerika Serikat. 

“Yang membuat Danny Tanner (diperankan oleh Bob Saget) menjadi ayah yang baik adalah kemauan ia untuk terus belajar dan menampung saran dari orang lain. Dia tak malu mengakui kesalahan, serta selalu ada untuk para anak perempuannya. Ia juga mematahkan banyak stereotip negatif dari karakter ayah di dunia nyata tahun 80-90an,” ungkap Mark seperti yang dikutip dari laman AskMen. 

Artikel terkait: Ini 8 Arti Mimpi Ayah, Pertanda Hal Baik dalam Hidup

6. Parks and Recreation (Ron Swanson)

Sitkom yang digarap oleh Greg Daniels dan Michael Schur ini juga menggambarkan sosok ayah sebagai seorang yang bisa dibilang inspiratif. Karakter bernama Ron Swanson di sini merupakan sosok ayah yang rela melakukan apapun untuk membahagiakan anaknya. Misalnya, rela memakai riasan demi bermain bersama sang anak. Ia juga sering menunjukkan cinta dan afeksi terhadap anaknya. 

7. Fresh off the Boat (Louis Huang)

Dalam serial ini, ayah inspiratif yang diceritakan adalah karakter Louis Huang yang diperankan oleh Randall Park.

Menurut Terapis Pernikahan dan Keluarga asal Amerika Serikat, Jessica Jefferson, Louis Huang merupakan sosok ayah bertanggung jawab yang inspiratif. Ia mampu menyeimbangkan waktunya sebagai pembisnis sekaligus seorang ayah.

Louis juga kerap menunjukkan kepada anak laki-lakinya bagaimana memperlakukan calon pasangan dengan sikap yang ia berikan kepada sang istri. Pada istrinya, Louis kerap memperlakukannya dengan lembut dan penuh kasih sayang, serta selalu menghargai keputusan pasangannya. 

Artikel terkait: Syarat Menjadi Imam Beserta Keutamaannya, Para Ayah Perlu Tahu!

Itulah beberapa serial TV barat yang juga mengisahkan tentang karakter ayah hebat di dalamnya. Parents bisa menyaksikan serial tersebut di berbagai situs nonton online seperti Netflix atau pun Hulu. 

Pada dasarnya, tidak ada kriteria khusus atau mutlak untuk menjadi sosok ayah hebat, kok, Parents. Asalkan berusaha untuk menjadi versi terbaik untuk anak-anak dan keluarga, semua ayah itu hebat dan unik dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. 

Jadi, untuk para Ayah, Anda tertarik menonton serial yang mana dulu, nih?

***

8 Contoh Jokes Bapak-Bapak, Makin Absurd Makin Kocak

Cerita Sogi Indra Dhuaja Jadi Ayah ASI, "Kesuksesan ASI Eksklusif Dipengaruhi Peran Ayah"

Sederhana, 10 Ayah Berbagi Trik Unik Ciptakan Pernikahan yang Bahagia

Artikel Asli

Sumber: theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan