Antre Masuk Pesawat, Wanita ASN Tiba-tiba Jatuh Tak Sadarkan Diri, Lalu Meninggal Dunia

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, BALIKPAPAN - Seorang penumpang Wings Air meninggal dunia saat hendak melakukan penerbangan dari Balikpapan tujuan Berau, pada Minggu (19/6) siang.

Sebelumnya, wanita 53 tahun yang diketahui merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri saat antre akan masuk pesawat Wings Air bernomor IW-1362 yang akan membawanya terbang menuju Bandara Kalimarau, Tanjung Redeb, berau.

"Terjatuh dan tidak sadarkan diri saat antre masuk ke pesawat masih di area landas parkir atau apron di samping pesawat," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro seperti dilansir JPNN Kaltim, Senin (20/6).

Baca Juga:2 Pesawat Wings Air Tujuan Makassar Terpaksa Mendarat di Bandara Halueleo, Ada Apa?

Wanita ASN berinisial IK itu kemudian mendapat pertolongan pertama dari dua awak kabin dan petugas darat atau ground staff menggunakan peralatan kesehatan yang tersedia di pesawat.

 Sesuai dengan prosedur kerja penanganan penumpang, awak kabin melakukan tindakan cardiopulmonary resuscitation (CPR) atau dikenal resusitasi jantung paru.

 "Hal ini sebagai upaya pertolongan medis untuk mengembalikan kemampuan bernapas dan sirkulasi darah dalam tubuh," beber Danang.

Baca Juga:Berita Duka: Sugiansyah Basuki M Yamin Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

 Awak kabin juga memberikan tabung oksigen portabel dan tindakan melonggarkan pakaian, membersihkan wajah penumpang, menyandarkan ke kursi serta memasangkan masker oksigen.

"Selanjutnya ground staff menghubungi tenaga medis di bandar udara," kata Danang.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan