Arum Masih Ragu Fury Benar-benar Pensiun dari Tinju

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Promotor tinju asal Amerika Serikat, Bob Arum merasa tidak yakin bahwa pemilik sabuk tinju kelas berat WBC, Tyson Fury benar-benar pensiun dari dunia tinju untuk selamanya.

CEO Top Rank itu adalah co-promotor untuk Fury bersama promotor asal Inggris, Frank Warren, dan kedua promotor tersebut tampaknya enggan untuk menerima ucapan 'gantung sarung tinju' dari pejuang mereka begitu saja.

Furry dan Warren mengisyaratkan rencana masa depan mereka minggu lalu tanpa memberikan rincian apa pun, tetapi Arum menyatakan bahwa pertarungan kontra juara kelas berat UFC, Francis Ngannou masih dalam pertimbangan.

"Saya akan senang menyajikan pertarungan itu (Fury vs Ngannou). Tergantung pada kontrak Ngannou, kami akan melakukannya dengan atau tanpa UFC. Itu akan menjadi acara yang sangat besar," jelas Arum dikutip Boxing Scene.

"Menghadapi Tyson, Anda harus mengambil selangkah demi selangkah. Saya optimis tanpa berdiskusi dengannya, bahwa suatu saat nanti dia akan melawan pemenang Joshua-Usyk, yang saya harap itu Usyk, dan dia akan melawan Ngannou." 

Fury mengungkapkan keinginannya untuk pensiun setelah berhasil mempertahankan sabuk WBC nya melawan penantang wajib, Dillian Whyte dengan kemenangan KO pada ronde keenam di Stadion Wembley pada akhir April lalu.

Segera setelah pertarungan, Fury menyatakan dia akan pensiun dari tinju. Pun begitu, petinju asal Inggris tersebut sejatinya menyambut Francis Ngannou, jika ingin naik ke atas ring untuk mengatur pertarungan mereka berdua.

Terlepas dari laga Fury kontra Ngannou, pertarungan ulang antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk juga telah dikonfirmasi yang rencananya akan berlangsung di Jeddah, Arab Saudi pada 20 Agustus mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Matchroom Boxing yang me-retweeted postingan akun pelatih anyar Joshua, Robert Garcia, @GarciaBoxing dengan unggahan poster pertarungan yang berjudul 'The Rage on the Red Sea'. 

Sebelumnya Joshua harus kehilangan empat gelarnya tersebut dari Usyk pada pertarungan pertama yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris pada 25 September 2021.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan