Beauty, Ini Penting Melepas Bra Saat Tidur, Nomor 4 Bikin Nagih, Uhhhh….

  • Bagikan
BERITASEBELAS.COM, Jakarta —

Beauty, setelah disibukkan oleh berbagai aktivitas, melepas bra saat tidur menjadi hal yang sangat baik untuk kesehatan payudara wanita. Dilansir dari Women’s Health, Senin (20/6/2022) sebuah penelitian mengungkapkan kebiasaan mengenakan bra terus-menerus sepanjang hari dapat menyebabkan otot ligamen tak lagi berfungsi. 

Padahal keberadaan otot ini sangat penting karena bisa menopang dada secara alami dan bikin montok. Sebaliknya, jika perempuan sesekali melepas bra saat tidur justru memberikan manfaat bagi kesehatan lho. Apa saja? Simak yuk Moms!

1. Menghindari lecet

Pada umumnya, bra yang kamu kenakan memiliki beberapa jenis bahan seperti tali, kawat, karet, dan lainnya.  Ini bisa membahayakan terutama bagi Anda yang memiliki posisi tidur yang sangat dinamis.

2. Pernapasan yang lebih baik

Selain memperbaiki sirkulasi darah, manfaat tidur tanpa bra juga akan membuat sistem pernapasan menjadi lebih baik selama tidur.  Ingatlah bahwa pernapasan saat tidur adalah hal penting sekaligus bisa menjadi fatal.

Selama tidur, kamu harus bernapas dengan baik karena pada saat itu kamu bernapas secara tidak sadar. Selain itu, bernapas pada saat tidur itu lebih sulit daripada saat berdiri. 

Jadi, penting untuk memperhatikan bagian dada saat tidur agar pernapasan tetap bagus.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Tidur tanpa bra membawa manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini dikarenakan setiap bra yang dikenakan pasti akan menekan pembuluh darah sekalipun sleep bra walau bisa diminimalisir. 

Namun, penting juga untuk memakai piyama atau baju tidur yang tepat supaya pembuluh darah di bagian dada benar-benar lega. Sirkulasi darah akan menjadi lancar dan darah pun bisa terdistribusi dengan baik. 

Kamu pun akan memiliki sistem peredaran darah yang lebih baik. Sirkulasi darah yang baik juga bisa menghindarkan dari efek negatif seperti pusing, varises, dan kram.

4. Membuat nyaman untuk bergerak

Tidur tanpa bra dapat meminimalisir munculnya keringat terutama saat cuaca sedang panas. Hal ini dikarenakan tak semua bra terbuat dari bahan katun. 

Kebanyakan bra, apalagi yang modelnya lucu dan cantik-cantik, kerap menggunakan bahan sintetis seperti poliester dan linen.  Keduanya jelas dapat membuat tubuh lebih berkeringat daripada biasanya jika dikenakan terus-menerus.

Artikel Asli

Sumber: herstory.co.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan