Berdiri di Atas Saluran Air, Lapak Liar Dibongkar Satpol PP Cengkareng

  • Bagikan
JAKARTA - Petugas Satpol PP membongkar lapak liar yang diduga bekas tempat berdagang di Jalan Kapuk Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Lapak liar itu dianggap menyalahi aturan karena berdiri di atas saluran air .

"Satu lapak liar di Jalan Kapuk Cengkareng kita tertibkan karena berada di pinggir jalan dan di atas saluran air. Itu ilegal," kata Kepala Satpol PP Kecamatan Cengkareng Asromidian saat dikonfirmasi, Senin (20/6/2022). Baca juga: Pemkab Tangerang Normalisasi Sungai dan Bangun Saluran Air

Menurut Asro, lapak liar tersebut diduga telah berdiri di atas saluran air kurang lebih selama satu tahun. Lapak tersebut juga tidak diketahui siapa pemiliknya.

"Ada sekitar mungkin setahun sudah enggak ke isi kayaknya, tapi masih berdiri," jelasnya.



Asro menuturkan, pihaknya sengaja membongkar lapak tersebut lantaran sudah jelas terbukti menyalahi aturan. Baca juga: Cegah Banjir, Pemkot Jaktim Kerahkan Damkar Bersihkan Saluran Air



"Biasanya kita ambil tindakan begitu, mereka (si pedagang) ambil barangnya harus lewat RT RW. Kita juga ga berani nindak kalau lapak tersebut tidak menyalahi aturan," pungkas Asro.

Lihat Juga: Polisi Tangkap Pelaku Penusukan WNA China di Cengkareng (mhd)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan