Dandim 0819 Harap Ada Wakil Pasuruan yang Tembus Final

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Turnamen sepak bola yang bertajuk Liga Santri Piala Kasad 2022 yang digelar secara serentak se-Indonesia resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman di Kabupaten Jombang.

Adapun untuk wilayah Pasuruan Raya, Liga Santri Piala Kasad 2022 di buka oleh Dandim 0819/Pasuruan, Letnan Kolonel Inf Nyarman M. Tr. (Han), di Stadion Untung Suropati, Senin (20/6).

Dalam Sambutannya, Letkol Inf Nyarman mengucapkan Terima Kasih kepada stackholder terkait khususnya di wilayah Pasuruan Raya atas bantuan dan dukungannya hingga gelaran ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Selain itu, Dandim 0819/Pasuruan juga berharap ada wakil dari Pondok Pesantren (Ponpes) di Pasuruan yang bisa menembus babak final yang akan berlangsung di Jakarta pada Agustus nanti.

"Saya berharap Ponpes yang ada di Pasuruan ini bisa masuk Final," jelas Letkol Inf Nyarman.

"Saya mengharap junjung terus sportivitas dalam pertandingan Liga Santri ini dan sebagai ajang bagi para Santri untuk menunjukkan bakat di tiap tiap Ponpes yang ada di Pasuruan."

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Pasuruan,  Adi Wibowo, S.T.P. M.S.i yang juga turut hadir dalam acara kick off juga turut mendukung kegiatan yang berlangsung di Stadion Untung Suropati tersebut.

"Ini sangat luar biasa Stadion Untung Suropati ini, kemarin dipakai tempat Sholawat, sekarang dipakai untuk Lomba Liga Santri Piala Kasad semoga menjadi berkah untuk Kota Pasuruan," jelas Adi Wibowo.

"Pertandingan ini bukan pertandingan biasa tetapi merupakan seleksi untuk menuju kesuksesan. Semoga Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah lndah Kotanya, Maju Ekonominya dan Harmoni warganya.

Sebelum dimulainya pertandingan, Kodim 0819 menampilkan acara seremonial kesenian pembuka yang menampilkan Hadrah Al Khodimi dari Kodim 0819, Drum Band dari Yonzipur 10 serta Marcing Band dari Dispendik Kota Pasuruan.

Piala Kasad yang digelar di wilayah Pasuruan ini diikuti sebanyak delapan tim yang terbagi menjadi dua Grup. Sedangkan format pertandingannya adalah setengah kompetisi, yang mana setiap waktu pertandingan hanya 40 menit di tiap babaknya.

Pemenang turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022 dari masing-masing wilayah nantinya akan ditandingkan lagi ke tingkat Provinsi. Selanjutnya tim pemenang akan masuk Final di Jakarta yang akan di selenggarakan pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan