Di Sapporo, Dubes RI untuk Jepang Beri Kuliah Umum tentang Presidensi Indonesia di G20

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Jepang Heri Akhmadi melakukan kunjungan ke Sappporo, Hokkaido. Hal itu dilakukan sebagai kegiatan promosi terpadu Indonesia Friendship Day (IFD) pada 17–18 Juni 2022. 

Kegiatan terpadu yang digelar KBRI Tokyo bekerja sama dengan Konsul Kehormatan RI di Sapporo meliputi rangkaian pertemuan dengan Wali Kota Sapporo Katsuhiro Akimoto dan pertemuan dengan Japan Agriculture Hokkaido-Persatuan Koperasi Pertanian Chuo-Kai. Kemudian ada kunjungan ke Rumah Sakit Tokushukai serta pertemuan dengan Asosiasi Perikanan Sapporo; layanan kekonsuleran dan keimigrasian.

BACA JUGA:
Seniman Solo Dukung Presidensi G20 Lewat Mural Pemimpin Dunia

Lalu ada forum promosi terpadu perdagangan, pariwisata, dan investasi (TTI) serta pertemuan dengan WNI di Sapporo.

Secara khusus, Dubes Heri memberikan kuliah umum di Universitas Hokkaido dengan topik Presidensi Indonesia di G20. Dubes Heri Akhmadi menyoroti besarnya kesenjangan antara negara maju dan berkembang, khususnya dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:
Dukungan Komunitas Intelektual Penting dalam Presidensi G20 untuk RI dan Dunia

Hal ini menjadi salah satu faktor yang mendorong Indonesia untuk mengedepankan arsitektur kesehatan global sebagai salah satu isu prioritas. Saat bertemu dengan Wali Kota Sapporo, Dubes Heri menekankan pentingnya penguatan kerja sama ketenagakerjaan, pendidikan, dan riset antara Indonesia serta Kota Sapporo.

Dia menjelaskan Indonesia mendorong agar pengusaha di Sapporo dan Hokkaido dapat merekrut SDM terampil dari Indonesia untuk bekerja di sektor careworkers, pertanian, konstruksi, hospitality, manufaktur makanan serta minuman

“Ini dapat dilakukan melalui skema penempatan pekerja berketerampilan khusus (Specified Skilled Workers). Hal lain adalah penjajakan kerja sama pendidikan, riset, atau lainnya. Khususnya dengan mengoptimalkan keberadaan dan peran Hokkaido Bio-Technology Industrial Cluster Farm,” kata Dubes Heri, Senin (20/6/2022). Lihat juga: Gara-Gara Tabrak Lari, Wanita Ini Kena Karmanya

Editor : Rizal Bomantama

Halaman Selanjutnya Halaman : 1 2 TAG : duta besar jepang sapporo hokkaido indonesia

Bagikan Artikel:
Share Share






Artikel Asli

Sumber: inews.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan