Dibuka Laksdya TNI Amarulla Octavian, 301 Calon Kadet Mahasiswa Unhan Ikuti Diksarmil

  • Bagikan
JAKARTA - Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Amarulla Octavian, secara resmi membuka Pendidikan Dasar Kemiliteran (Diksarmil) calon kadet mahasiswa S-1 Cohort-3 di Akademi Militer, Magelang, Senin (20/6/2022).

Upacara diikuti 301 calon kadet mahasiswa S-1 dari 10 Program Studi (Prodi) di bawah Fakultas Kedokteran Militer, Fakultas Farmasi Militer, Fakultas MIPA Militer dan Fakultas Teknik Militer. Para calon kadet mahasiswa peserta Diksarmil telah lulus seleksi secara ketat yang dilakukan secara online dan offline.

Tes tersebut meliputi tes potensi skolastik, TOEFL, dan tes IQ-Psiko. Sedangkan tes offline meliputi tes kesehatan jiwa, tes kesehatan fisik, tes Mental-Ideologi, tes Wawancara Akademik, dan tes kesemaptaan jasmani. ”Diksarmil akan berlangsung selama 2 bulan hingga akhir Agustus 2022 dengan tujuan pembentukan karakter dan mental pejuang Sapta Marga, fisik yang tangguh dan keterampilan prajurit sejati,” ujar Octavian.

Baca juga: Rektor Unhan RI Jadi Panelis Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference 2022

Para Calon Kadet Mahasiswa akan ditempa dan digembleng dengan berbagai teknik kesenjataan dan taktik tempur perorangan dan satuan. Kurikulum dan metode Diksarmil yang diberikan menggunakan standar kompetensi Akademi Militer yang ditetapkan oleh Danjen Akademi TNI.

Baca juga: Laksdya TNI Amarulla Octavian Paparkan Pentingnya Biodefense di WHO



”Setelah Diksarmil di Magelang, maka para Calon Kadet Mahasiswa akan kembali ke Kampus Unhan RI di Bogor untuk selanjutnya mengikuti pendidikan akademik sesuai dengan Prodi masing-masing,” ucapnya.

Hadir Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin beserta staf dan para guru militer/instruktur, para pejabat dari Kemhan RI, para Warek Unhan RI, para Dekan Unhan RI, dan para pejabat pemerintah daerah.

Lihat Juga: Hasto Hasilkan 4 Sertifikat HAKI dan 13 Karya Tulis Selama Jadi Mahasiswa Doktoral Unhan (cip)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan