Haul Soekarno Ke-52, PDIP Gelar Doa Bersama Libatkan Seluruh Umat Beragama

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengadakan doa bersama untuk mengenang wafatnya Proklamator Indonesia yang juga Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno atau Bung Karno 52 tahun lalu.

Doa bersama yang melibatkan seluruh unsur agama itu digelar di lingkungan Sekolah Partai PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta, Senin (20/6).

"Jadi, malam hari ini sebagai bagian dari bulan Bung Karno, dewan pimpinan pusat PDI Perjuangan akan mengadakan doa bersama peringatan wafatnya Bung Karno. Dan seluruh agama akan ikut mendoakan Bung Karno, proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga:Ganjar Dilirik NasDem, Masinton Tegas: PDIP Selalu BTL!

Hasto menjelaskan Masjid At-Taufiq yang berada di seberang Sekolah Partai akan digunakan oleh umat Islam untuk berdoa bersama dan rencananya akan dihadiri oleh Ketua DPR yang juga Cucu Bung Karno Puan Maharani. 

"Lalu, umat Kristen dan Katolik akan menggunakan salah satu ruang kelas di Sekolah Partai, umat Buddha akan menggunakan Aula utama gedung sekolah partai, umat Hindu akan menggunakan tempat ibadah di samping ruang fungsionaris DPP," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan penghayat kepercayaan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta umat Konghucu juga menggunakan salah satu ruang di area sekolah partai dalam Haul Soekarno Ke-52.

Baca Juga:Ganjar Punya Utang Budi, Tidak Mungkin Keluar PDIP Demi jadi Capres NasDemGebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat Jadi Bukti PDIP Cegah Stunting

"Ini mencerminkan bagaimana PDI Perjuangan sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya," pungkas Hasto.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan