Jokowi Sebut Luhut dan Zulhas Minta Waktu 1 Bulan agar Harga Minyak Goreng Merata

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, bahwa Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta waktu sampai satu bulan agar harga minyak goreng merata di seluruh daerah. Jokowi ingin harga minyak goreng terjangkau bagi seluruh masyarakat.

"Saya tadi menanyakan ke Pak Menko Marinves, tanya juga pagi tadi kepada Pak Mendag yang baru, (keduanya) masih minta waktu dua minggu sampai satu bulan agar merata," kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/6).

Kepala negara meminta produksi minyak terus didorong agar meningkat. Selain itu, dia meminta harga minyak goreng distabilkan.

Kemudian, Jokowi meminta dalam jangka waktu pendek produksi minyak goreng bisa meningkat dan tidak bergantung pada impor. Terpenting, harga minyak goreng bisa stabil.

BACA JUGA:
Jokowi Minta PLN dan Pertamina Tak Hanya Andalkan Subsidi, Harus Ada EfisiensiPresiden Jokowi Ketemu Putin di Moscow 30 Juni Mendatang

"Saya kira sumber-sumber minyak yang mudah, sekecil apa pun harga didorong produksinya agar meningkat. Tapi yang jelas, yang paling penting solusi pendeknya adalah menjaga harga di masyarakat bawah supaya tetap stabil dan terjangkau," tuturnya.

Dia mengungkapkan, harga minyak goreng curah di Jawa Barat dan Banten sudah menyentuh Rp 14 ribu. Namun, ia ingin harga tersebut juga bisa sama di daerah lain.

"Tetapi apakah hanya di dua provinsi ini, kita kan ndak (begitu harapannya), kita harapkan di semua provinsi harganya sudah berada pada angka itu," ujarnya.

[eko]

Artikel Asli

Sumber: merdeka.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan