Kemendikbudristek Meraih Award Lagi dari KemenPAN-RB, Keren!

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berhasil memenangkan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Atas kemenangan itu, Kemendikbudristek meraih Piala Anggakara Birawa sebagai salah satu dari 17 Instansi Pengelola Pengaduan Terbaik, Kategori Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik.

Selain itu, Kemendikbudristek juga mendapat piagam penghargaan sebagai salah satu dari 30 Peserta Terbaik Kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum.

Baca Juga:Seleksi PPPK 2022: Tidak Ada Geser Menggeser Honorer, Guru Induk Aman di Sekolahnya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek Suharti menyampaikan rasa terima kasih kepada KemenPAN-RB atas apresiasi yang diberikan.

Menurut dia. pelayanan pengaduan publik merupakan bagian dari bentuk pelibatan masyarakat dalam pengelolaan pendidikan yang makin akuntabel guna memastikan tercapainya tujuan Merdeka Belajar.

Suharti mengatakan penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi para petugas layanan di Kemendikbudristek untuk meningkatkan pelayanan publik.

Baca Juga:Terancam Dirumahkan, Honorer Tak Bisa Lagi Mengandalkan Orang Dalam

"Pastikan pengaduan yang diterima dari masyarakat kita tindaklanjuti. Tidak hanya menindaklanjuti saat itu, tetapi jika itu terkait dengan perbaikan sistematis perlu tindak lanjut sistemnya atau regulasinya," pesan Suharti kepada jajaran kemendikbudristek pada Senin (20/6).

Sementara itu, Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini menyebut pandemi dan hadirnya revolusi industri mendorong perlunya transformasi kebijakan publik agar mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan