Menparekraf Harapkan Pelaku UMKM Kuningan Bisa Tembus Pasar Global

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap produk UMKM di Kuningan bisa menembus pasar global sehingga akselerasi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa segera terwujud. Pasalnya Kabupaten Kuningan memiliki produk olahan ubi yang diharapkan dapat tembus ke pasar internasional.

"Ini adalah UMKM kelompok Sri Mandiri Sembawa di Kabupaten Kuningan, mereka memiliki produk olahan ubi. Ini saya harapkan produk olahan ubi ini bisa tembus pasar internasional. Dan rupanya ini sangat disukai di Italia," kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022).

Sandiaga menjelaskan saat ini masih banyak kendala yang dihadapi oleh pelaku UMKM di Kuningan untuk menembus pasar global, di antaranya soal perizinan, akses pembiayaan, pemasaran, hingga pengemasan. Oleh karenanya, ia bersama Dinas Kabupaten akan gerak cepat mencarikan solusi bersama.

"Ini akan kami solusikan bersama Dinas Kabupaten, kita harapkan ini bisa kita lakukan dengan cepat. Karena masyarakat sekarang mengalami begitu banyak tekanan, seperti harga bahan baku meningkat, pupuk meningkat, gas, dan minyak goreng meningkat," kata Menparekraf.

Sandiaga menegaskan, UMKM harus cepat bergerak agar masyarakat bisa mendapatkan peluang untuk menambahkan penghasilannya.

"Kami harapkan para pelaku UMKM di Kuningan bisa terus optimistis menggali potensi secara maksimal untuk mendukung kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ucapnya.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan