NasDem Usulkan 3 Nama Untuk Pilpres 2024, Pengamat Merespons Begini

  • Bagikan

jatim.BERITASEBELAS.COM, SURABAYA - Partai NasDem telah mengumumkan tiga nama bakal calon presiden (bacapres) dalam Pilpres 2024.

Mereka ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Hal tersebut mendapat respons dari Pengamat Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo. Dia menilai NasDem mencoba mengakomodasi suara dari bawah atau daerah dengan pengumuman tiga nama tersebut.

Baca Juga:Rekomendasi Untuk PDIP dari Blitar Pada Pemilu 2024, Capres Terkuat Ganjar-Puan

“Tampaknya Pak Surya Paloh sedang mencoba mengubah permainan politik dengan meminta usulan dari bawah,” kata Suko di Surabaya, Senin (20/6).

Menurutnya, yang dilakukan NasDem cukup menarik. Surya Paloh bakal berusaha mendapat dukungan suara dari publik karena mengambil peluang dari kondisi politik saat ini.

"Ini kecerdasan Pak Surya Paloh yang mampu merubah situasi politik," ujarnya.

Baca Juga:Gerindra Jatim Mulai Bergerak, Rombak Pengurus DPC Demi Prabowo

Selain itu, diumumkannya tiga nama tersebut bisa membuat hubungan Partai NasDem dengan kandidat yang diwacanakannya saling menguntungkan.

"NasDem mengambil politik jalan tengah, cara akomodatif. Apabila pola ini konsisten akan balik bagi partainya dan perpolitikan Indonesia masa depan," jelasnya.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan