Persija Bangga Sumbang 6 Penggawa Ke TC Timnas U-19

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Gelaran Piala Presiden 2022 tak membuat Persija Jakarta gelap mata. Klub asal ibukota itu mengikhlaskan 6 penggawa mudanya dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. 

Bukannya marah, Persija Jakarta justru bangga dengan keputusan Timnas Indonesia. Padahal, Persija akan menjalani pertandingan lawan Borneo di Piala Presiden 2022. 

Persija baru dijadwalkan menjalani matchday kedua di Piala Presiden 2022 dengan menghadapi Bornei pada Sabtu, 26 Juni 2022 mendatang. 

Namun melalui akun resmi Instagram, Senin (20/06/22), klub berjulukan Macan Kemayoran harus mengirimkan sejumlah penggawanya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. 

“Ayo buat bangga Indonesia, Macan Muda,” demikian tulis Persija Jakarta. 

Enam pemain yang dipanggil itu, yaitu Radzky Syahwal Ginting (bek), Cahya Supriadi (kiper), M Ferrari (bek), Alfriyanto Nico Saputro (winger), Raka Cahyana Rizky (striker) dan Razzaa Fachrezi Aziza (striker). 

Seperti diketahui, mereka dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk mengikuti training camp (TC) yang akan berlangsng di Jakarta pada 20-30 Juni. 

Pemusatan latihan ini dilakukan guna mempersiapkan skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding di Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 1-16 Juli 2022. 

Salah satu pemain binaan Persija yang mendapat tempat di hati Shin Tae-yong ialah bek Muhammad Ferarri. Bahkan, pemain berpostur 180 cm tersebut di-plot sebagai kapten Garuda Nusantara saat tampil di Toulon Tournament. 

Sementara Radzky Syahwal Ginting baru pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia. Dia menggantikan posisi Syukran Arabia yang tidak dipanggil. 

Syukran Arabia sendiri sebelumnya termasuk dalam rombongan Timnas U-19 di Toulon Tournament. Namun tidak mendapatkan jam terbang di ajang ini. 

Persija Sumbang Pemain Terbanyak 

Dengan pemanggilan ini, artinya libur para pemain muda Persija sepulang dari ikut Toulon Tournament harus berakhir. 

Mereka langsung menyiapkan diri untuk menunjukkan performa terbaik agar masuk dalam tim yang dipersiapkan tampil di Piala AFF U-19 2022. 

Sebelumnya, mereka juga tidak ikut termasuk dalam skuat muda maupun senior yang dipersiapkan Thomas Doll selama ajang Piala Presiden. 

Sehingga, kepergian enam pemain ke Timnas U-19 tidak akan berpengaruh banyak pada persiapan Persija di turnamen pramusim. 

Persija sendiri saat ini belum meraih satu kemenangan pun dan ada di urutan kelima di Grup B, dengan baru memainkan satu laga. 

Mereka tentunya berharap bisa meraih poin perdana di Piala Presiden saat menjalani laga kedua melawan Borneo akhir pekan nanti. 

Dengan dipanggilnya enam pemainnya, Persija Jakarta menjadi tim terbanyak yang menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia U-19 kali ini. 

2022 Di belakangnya ada Persib Bandung yang menyumbang dua pemain, yakni Ferdiansyah Cecep dan Kakang Rudianto. 

Shin Tae-yong sendiri memanggil 30 pemain muda untuk menjalani pemusatan latihan sebelum Timnas Indonesia u-19 tampil di Piala AFF 2022.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan