PKS Sebut 60 Persen Pendukungnya Memilih Anies Baswedan

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan jika berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan pihaknya, kebanyakan partisannya memilih Anies Baswedan sebagai calon Presiden.

“Kalau melihat hasil survei beberapa lembaga, memang paling besar pemilih PKS itu ke Anies Baswedan,” kata Sohibul di sela Rapimnas DPP PKS, Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Namun yang menariknya, nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih tetap dipilih sebagai calon Presiden oleh pemilihnya. Dia pun merinci angka yang didapatkan oleh Anies dan Prabowo Subianto.

“Kalau pak Anies sekitar 60-an (persen), kalau pak Prabowo masih punya sekitar 20 persenan,” jelasnya.

BACA JUGA: Gelar Rapimnas Jelang Pemilu 2024, PKS: Manfaatkan Sisa Waktu 601 Hari dengan Baik

Baca Juga: PKS Komentari soal Pengumuman Tiga Nama Bakal Capres Partai NasDem PKS Cari Koalisi Partai yang Mengutamakan Kepentingan Bangsa di Atas Kelompok dan Golongan Gelar Rapimnas Jelang Pemilu 2024, PKS: Manfaatkan Sisa Waktu 601 Hari dengan Baik

Dia juga mengakui pemilih PKS masih ada yang akan memilih Menparekraf Sandiaga Uno hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

Meski begitu Sohibul berujar bilamana PKS masih belum mengumumkan siapa calon Presiden yang bakal diusung. Namun terlebih dahulu melalui Rapimnas ini.

Sebab di dalam Rapimnas PKS akan mendengarkan masukan dari para kader ihwal calon Presiden ini. Selanjutnya PKS melihat apakah calon itu memberikan cocktail effect bagi pihaknya.

“Nanti mereka disuruh menyebutkan tiga nama. Dari situ baru tahu kita bahwa siapa person yang  banyak dipersepsikan, akan memberikan cocktail effect kepada PKS,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Usai Cak Imin Bertemu Prabowo, PKS Harap PKB Ajak Gerindra Gabung ke Koalisi Semut Merah PKS Komentari soal Pengumuman Tiga Nama Bakal Capres Partai NasDem PKS Cari Koalisi Partai yang Mengutamakan Kepentingan Bangsa di Atas Kelompok dan Golongan

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan