PPDB Tahap I, SMAN 5 Bandung Terima 170 Siswa-Siswi Baru

  • Bagikan
 

BERITASEBELAS.COM, Bandung - Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 Jawa Barat (Jabar) akan dilangsungkan pada Senin 20 Juni 2022, pukul 14.00 WIB.

Melihat hal tersebut, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Bandung menerima Peserta Didik Baru 2022 sebanyak 170 siswa-siswi untuk tahap I. Sementara untuk Tahap II, pihak sekolah menerima siswa-siswi sebanyak 170.

"Kita (SMAN 5 Bandung) totalnya menerima 340 peserta didik. Jadi tahap I terisi semua, dan tahap II terisi juga," ujar Ketua PPDB 2022 SMAN 5 Bandung, Mustar saat ditemui disekolahnya, Jalan Belitung, Kota Bandung.

Baca Juga: Wabah PMK di KBB Makin Mengkhawatirkan, Ini Wilayah dengan Populasi Wabah Tertinggi

Dia mengatakan, untuk Tahap I, terdiri dari jalur afirmasi, seperti anak berkebutuhan khusus dan kondisi tertentu atau keluarga ekonomi tidak mampu (KETM).

Kedua, jalur prestasi, yang terdiri dari nilai rapor dan perlombaan/kejuaraan. Sementara yang ketiga, perpindahan tugas orang tua/wali/guru.

Untuk jalur prestasi, pihak SMAN 5 Bandung menerima 21 orang atau siswa-siswi, dari pendaftar 62 orang. Seperti, karate, Hafidz Quran dan lainnya.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Bandung Bagikan Sembako

"Untuk Hafidz Quran, kita (SMAN 5 Bandung) menyeleksi 15 orang, tapi yang diterima itu 5 orang berdasarkan uji kompetensi. Kita cek, kita ada penguji Hafidz Quran disini, jadi misalnya pengakuan siswa-siswi ada 30 juz, kita cek apakah betul 30 juz, kalau sesuai, ya sesuai, kalau tidak sesuai, apa boleh buat," papar Mustar.

Sementara untuk anak berkebutuhan khusus (ABK), kuotanya hanya 10 orang saja. Akan tetapi, tidak ada yang mendaftar untuk jalur ABK di SMAN 5 Bandung. Jadi, pihak sekolah akan melimpahkan ke keluarga ekonomi tidak mampu (KETM). Asalnya KETM 41 orang, sekarang jadi 51 orang.

"Afirmasi itu kan ada ABK, KETM dan Kondisi Tertentu, total yang kita terima ada 68 orang. Perpindahan tugas orang tua ada 17 orang. Prestasi rapor ada 64 orang. Prestasi kejuaraan ada 21 orang. Totalnya jadi 170 orang," ucapnya.

Baca Juga: Ibu di Sumbar Kehilangan Anak yang Hanyut di Sungai, Ridwan Kamil: Doa dari Kami Sekeluarga di Bandung

Peserta bisa mengecek di website PPDB. Disitu para pendaftar yang dinyatakan diterima wajib melihat di info sekolah, untuk proses daftar ulang. Karena daftar ulang mulai Selasa dan Rabu (21/22 Juni 2022), 

  "Kita disini daftar ulangnya offline semua. Berkas yang harus dibawa adalah, bukti print out pendaftaran, print out yang sekarang hasil dinyatakan diterima, itu semua ada di web PPDB 2022," tambahnya. *** (Okky Adiana)

   

Artikel Asli

Sumber: inilahkoran.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan