Presiden PKS Temui Surya Paloh pada Rabu 22 Juni 2022, Mau Bahas Koalisi?

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman membenarkan kabar adanya rencana pertemuan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022.

Namun, Sohibul mengklaim bahwa nantinya dalam pertemuan tidak langsung membicarakan mengenai koalisi.

"Karena saya katakan PKS itu penentuan koalisi dengan siapa dan mengusung siapa itu adalah Majelis Syuro, karena ini adalah proses komunikasi politik untuk bisa menyamakan semacam check sound menyamakan persepsi, menyamakan frekuensi gitu," terang Sohibul usai Rapimnas di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Usai pertemuan, lanjut Sohibul, baru akan digodok dalam musyawarah Majelis Syuro. Dia mengatakan, apabila ternyata hasil penilaian Majelis Syuro bahwa komunikasi dengan NasDem kondusif baru partai akan memutuskan untuk berkoalisi dengan NasDem.

Di samping itu, Sohibul juga menepis pertemuan nanti ada kaitannya dengan hasil rakernas Partai NasDem. Dia menjelaskan, komunikasi antara PKS dan Partai NasDem itu sudah sejak lama, sebelum pengumuman hasil rakernas terjadi.

"Nah di situ ada keinginan kita untuk bertemu, tetapi bang Surya Paloh mengatakan jauh sebelum rakernas 'boleh kita bertemu tapi setelah rakernas'. Jadi ini sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan hasil pengumuman itu tetapi memang sudah dijanjikan," pungkasnya. []

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan