Profil Gal Gadot, Artis Asal Israel yang Bintangi Wonder Woman hingga Cleopatra

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Gal Gadot menjadi perbincangan lantaran kemampuan aktingnya yang mumpuni, sehingga membuatnya terpilih menjadi Wonder Woman hingga Cleopatra. Dalam film Cleopatra, ia memerankan sosok ikonik Ratu Mesir yang terkenal dengan kecantikannya yang legendaris tersebut.

Gal Gadot memang selalu menarik dalam setiap kesempatannya berperan, baik itu di serial Fast and Furious, Wonder Woman, hingga Cleopatra. Berikut profil Gal Gadot, aktris asal Israel yang membintangi film-film tersebut.

Biodata Gal Gadot

Gal Gadot merupakan aktris yang lahir pada 30 April 1985 di Petah Tikva, Israel dan dibesarkan di Rosh HaAyin. Ia merupakan aktris dan model asal Israel yang namanya melambung di Hollywood.

Baca Juga: 6 Film Populer yang Dibintangi Gal Gadot

Dalam bahasa Ibrani, nama Gal Gadot sendiri berarti gelombang tepi sungai. Orang tuanya adalah seorang guru dan insinyur. Ayahnya merupakan seorang sabra generasi ke enam.

Gal Gadot kemudian menikah dengan pengembang real estate bernama Israel Yaron Varsano pada 2008 dan memiliki dua anak perempuan.

Tak hanya sebagai aktris dan model, Gal Gadot juga memenangkan gelar Miss Israel pada 2004 silam. Ia juga mewakili negaranya dalam gelaran Miss Universe 2004.

Ia juga pernah melaksanakan wajib militer selama dua tahun pada usia 20 tahun. Latar belakangnya sebagai instruktur tempur tersebut membantunya berperan sebagai Gisele dalam Fast and Furious.

Selain mentereng dalam dunia model dan artis, Gal Gadot juga dikenal sebagai sosok yang cerdas. Ia mengambil jurusan hukum dan hubungan internasional di perguruan tinggi IDC Herzliya.

Baca Juga: Gal Gadot Siap Beraksi Lagi, Kapan Wonder Woman 3 Tayang di Bioskop?

Awal Karier Gal Gadot

Nama Gal Gadot mulai dikenal media setelah memenangkan kontes kecantikan Miss Israel pada 2004. Ia juga mewakili negaranya dan mengikuti Miss Universe 2004 di Ekuador, meski tidak berhasil memenangkan kompetisi tersebut.

Sosoknya juga terlibat dalam kampanye internasional yang menjadikannya seorang model sejumlah produk ternama dunia. Sebut saja Miss Sixty, Huawei, Cappten Morgan, Gucci Parfume, dan Jaguar.

Pada 2015, ia ditunjuk sebagai bintang sampul Cosmopolitan, Glamour, Bride, Entertainment Weekly, Urban Male Magazine, Cleo Fashion, Lucire, dan FHM. 

Gal Gadot juga menjadi model fashion Castro pada 2008 dan terlibat dalam pemotretan Maxim Women of the IDF, yang ditampilkan di New York Post.

Perjalanan Karier Akting Gal Gadot

Setelah menyelesaikan tahun pertama di perguruan tinggi, Gal Gadot dihubungi oleh seorang direktur casting. Ia ditawari audisi untuk berperan sebagai gadis Bond, yakni Camille Montes dalam film "Quantum of Solace".

Sayang, Gal Gadot gagal mendapatkan peran tersebut. Meski gagal, nyatanya Gal Gadot berminat menjadi seorang artis, dengan membintangi drama Israel Bubot 2008.

Tiga bulan kemudian, Gadot diundang bermain sebagai Gisele Yashar dalam film "Fast and Furious", yang dikenal sebagai film blockbuster. Penampilannya membuat takjub karena tidak menggunakan aktor pengganti dalam semua adegan berbahaya.

Pada 2010, Gadot kembali membintangi film, yakni film "Date Night" dan "Knight and Day". Pada 2011, ia berperan membintangi "Fast Five", lalu kembali ke "Fast and Furious 6" pada 2013.

Kemudian pada 2016, Gadot berhasil mendapatkan peran utama sebagai Wonder Woman dalam "Batman v Superman: Dawn of Justice". Peran itu bahkan membawanya sampai membintangi film solo "Wonder Woman".

Film tersebut mendulang kesuksesan yang begitu besar, bahkan sampai menjadi film superhero wanita terlaris sepanjang masa. Aksi Gadot sebagai Wonder Woman juga tidak mudah, ia sampai berlatih ilmu pedang, kungfu, kick boxing, jiu jitsu Brazil.

Selanjutnya Gal Gadot bergabung bersama Kate Winslet dan Aaron Paul dalam film "Triple 9". Ia juga membintangi sejumlah film action lainnya hingga saat ini.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan