Puan Maharani Dorong Percepatan Penanggulangan Kebutaan di Bangka Belitung

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Ketua DPR Puan Maharani meninjau kegiatan operasi katarak gratis dalam kunjungan kerjanya di Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Dia pun mendorong percepatan program penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan.

Acara operasi katarak gratis diselenggarakan oleh DPD PDIP Kepulauan Bangka Belitung di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang, Senin (20/6/2022). Sedikitnya ada 1.000 warga Babel yang mengikuti kegiatan operasi Katarak gratis ini.

BACA JUGA:
Ketua DPR Puan Maharani Buka Operasi Katarak di Pangkalpinang, Diikuti 1.000 Warga Kurang Mampu

Pada kesempatan tersebut, Puan turut melihat pelaksanaan operasi katarak di ruang operasi. Dia juga berbincang dengan sejumlah warga yang tengah menunggu keluarganya dioperasi Katarak.

Tak hanya itu, Puan sempat mengecek kondisi pasien sebelum dan sesudah dioperasi. Dia berdialog dengan salah satu pasien yang sedang menunggu giliran dioperasi bernama Ibu Anisa.

BACA JUGA:
Ganjar Diusung Nasdem sebagai Capres 2024, Puan Maharani: Biasa Saja

“Tahu dari mana ada acara operasi gratis ini ibu?” tanya Puan.

Anisa yang akan dioperasi mata kirinya mengaku memang selalu mengikuti informasi karena operasi katarak gratis merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh DPD PDIP Babel. Anisa sebelumnya juga mengikuti program yang sama untuk mata sebelah kanannya.

“Saya senang, dan mau ikut operasi lagi karena tidak dipungut biaya. Tetangga-tetangga saya juga tahu ada aksi PDIP ini. Mereka mau datang dan ikut juga, tapi sebagian masih pada takut operasi, Bu,” ucap Anisa.

Puan lalu mengimbau kepada masyarakat yang mengalami gangguan pengelihatan akibat katarak untuk jangan ragu memanfaatkan fasilitas dari PDIP. Apalagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mendatangkan dokter-dokter spesialis mata terbaik untuk memaksimalkan kegiatan operasi katarak gratis.

“Dokter spesialis matanya langsung didatangkan dari Bandung, Jawa Barat, dan turut bergotong-royong dengan berbagai pihak termasuk Kementerian Kesehatan,” kata Puan.

Ketua DPP PDIP itu juga mengimbau masyarakat yang memiliki keluarga dengan penyakit katarak, terutama lansia, agar mengajak mereka segera menjalani pengobatan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan, kata Puan yaitu dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial seperti yang dilakukan PDIP.

“Anugerah untuk melihat melalui mata adalah salah satu anugerah yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa. Dengan mata kita dapat melihat indahnya dunia,” ucapnya. Lihat juga: Momen Kocak Tukang Ojek Pengkolan Bikin Ngakak

Editor : Rizal Bomantama

Halaman Selanjutnya Halaman : 1 2 TAG : katarak kebutaan puan maharani

Bagikan Artikel:
Share Share






Artikel Asli

Sumber: inews.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan