Selain Badminton Anona Pak Ternyata Punya Prestasi Akademis Cemerlang

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Pebulutangkis spesialis ganda asal Selandia Baru, Anona Pak ternyata punya keterampilan lain selain Bulutangkis. Wanita muda ini juga punya pesona memikat dengan keterampilannya menguasai lima bahasa asing. 

Lahir di Hong Kong, 29 November 1993, Anona Pak kemudian besar di Auckland, Selandia Baru. Anona Pak tumbuh sebagai atlet bulutangkis andalan negaranya itu. 

Beragam penghargaan pun diterimanya, seperti Olahragawan terbaik di Massey University Manawatu dalam Blues Sports Awards. 

Hal itu berkat pencapaian Anona Pak merengkuh tiga medali perunggu ganda putri di Kejuaraan Oseania pada edisi (2017, 2018, 2019). 

Sementara itu, saat ini Anona Pak bersama Oliver Leydon-davis saat ini sukses menempati ranking 62 dunia sektor ganda campuran dengan beragam prestasi, seperti Noth Harbour International 2018. 

Gelar terbaru Oliver Leydon-davis/Anona Pak adalah menjadi runner up Kejuaraan Oseania 2022. Terdekat keduanya akan berkiprah di ajang Malaysia Masters 2022 pada 5-10 Juli mendatang. 

Pada babak kualifikasi Malaysia Masters 2022, Oliver Leydon-davis/Anona Pak akan mencoba beradu nasib dengan ganda racikan baru Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun. 

Menyimak lika-liku Anona Pak sebagai pebulutangkis asal Selandia Baru, keterampilannya menguasai lima bahasa asing, memang menjadi salah satu daya tarik darinya. 

"Begitu tiba di rumah (New Zealand), saya mengikuti kelas virtual di YouTube dan mengunduh lembar kerja untuk mendalami bahasa tersebut," lanjutnya. 

Menguasai Bahasa Asing Bantu Karier 

Bulutangkis Kemudian dalam wawancara di media Stuff, berbicara lima bahasa adalah keterampilan yang mendatangkan beragam keuntungan bagi Anona Pak sebagai atlet bulutangkis. Seperti ketika pelatih lawan memberikan instruksi tentang cara mengalahkannya. 

“Pelatih tidak menyadari bahwa saya dapat memahami apa yang mereka katakan, dan saya dapat memberi tahu Ollie apa rencana mereka,” ujar Anona Pak. 

“(Hal semacam itu) membantu kami bisa beradaptasi lebih cepat di lapangan (dalam suatu pertandingan),” Anona Pak menambahkan.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan