Terminal 4 Bandara Changi Singapura Siap Dibuka Lagi

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Bandara Changi Singapura akan membuka kembali Terminal 4 (T4) pada bulan September, menyusul peningkatan permintaan perjalanan. T4 yang dibuka kembali akan menangani penerbangan keberangkatan dan kedatangan. Pengumuman ini disampaikan oleh Changi Airport Group (CAG), operator bandara pada Jumat (17/6/2022).

Seperti diketahui, CAG menutup T4 pada Mei 2020 setelah jumlah penumpang anjlok akibat pandemi Covid-19.

Selain T4, CAG juga bakal membuka operasional keberangkatan di area sayap selatan Terminal 2 juga akan kembali dibuka pada Oktober 2022. Selain itu, pekerjaan perluasan dan rehabilitasi di sayap utara T2 akan terus berlanjut.

“Tambahan kapasitas yang ditawarkan oleh T4 dan T2 akan menempatkan Bandara Changi pada posisi yang baik untuk pemulihan dan mendukung kebutuhan bisnis dan operasional maskapai," kata CEO CAG Lee Seow Hiang, dikutip akurat.co, Senin (20/6/2022). 

CAG sudah mulai menjangkau maskapai penerbangan, mitra bandara, dan penyewa potensial untuk mempersiapkan pembukaan kembali.

Lee Seow Hiang berharap maskapai yang sebelumnya beroperasi di T4 akan kembali setelah terminal dibuka kembali. CAG akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan terkait detail relokasi.

“Untuk mendukung pemulihan perjalanan, mitra bandara kami telah secara aktif merekrut lebih banyak tenaga kerja untuk mengisi berbagai posisi di bandara, dari staf garis depan hingga pekerja sisi udara. Pada saat yang sama, kami mempercepat upaya untuk mengamankan lebih banyak penyewa untuk kedua terminal, untuk melayani penumpang kami dengan lebih baik," jelasnya. 

Bandara Changi mencatat peningkatan lalu lintas penumpang menyusul pelonggaran protokol perjalanan pada 1 April. Pada minggu pertama Juni, jumlah penumpang mencapai 48 persen dari level pra-Covid-19.

"Pertumbuhan yang kami alami dalam dua hingga tiga bulan terakhir ini jauh lebih besar dari yang kami perkirakan, meskipun kami telah mempersiapkan kemungkinan pemulihannya akan cukup tajam," kata Menteri Perhubungan Singapura, S Iswaran.

"Bandara ini sudah “mampu mengelola” volume penumpang melalui operasional di Terminal 1 dan 3, serta di ruang kedatangan Terminal 2, tetapi sudah waktunya untuk mempersiapkan fase selanjutnya," pungkasnya. 

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan