Waketum PPP Asrul Senang Adanya Koalisi PKB dan Gerindra

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menanggapi koalisi PKB dengan Gerindra.

Menurutnya kerjasama tersebut merupakan hal positif bagi partai politik.

“Kalau terkait koalisi dari kekuatan politik, bagi kami yang di KIB menyambutnya positif,” kata Arsul di DPR RI, Senin (20/6).

Wakil Ketua MPR RI tersebut berharap dengan adanya koalisi lain bisa mendapatkan lebih dari dua pasangan calon presiden pada Pemilu 2024.

“Karena, kalau koalisi itu dari awal dan konfigurasinya kecenderungannya seperti yang ada sekarang, maka kami berharap paling tidak pilpres itu akan diikuti oleh lebih dari dua pasang,” bebernya.

Anggota Komisi III DPR itu berharap pada Pemilu 2024 nanti tidak ada politik identitas atau bisa diminimalisir.

“Nah, kalau Pilpres itu diikuti lebih dari dua pasang, ikhtiar kita untuk meminimalisir politik identitas itu lebih mudah,” katanya.

Arsul menilai jika Pilpes 2024 terdiri dari dua pasangan, dikhawatirkan suasana saat Pemilu akan sama seperti periode sebelumnya.

“Kita berharap tidak seperti pilpres 2014 dan 2019, tetapi potensinya akan menjadi lebih besar kalau hanya dua pasang,” ucapnya.

Arsul menyambut menyabut positif terkait dengan pembicaraan antara PKB dan Gerindra.

“Meskipun nanti harus tanya ini Pak Jazilul, apakah berarti semut merahnya sudah berjalan sendiri-sendiri atau tetap kompak?” katanya.

Dia berharap, visi dan misi capres tidak semata-mata apa yang ada di pikiran di kepala mereka.

“Menurut hemat saya harus turut menentukan karena itulah makna kewenangan konstitusioanal yang diberikan oleh undang-undang dasar 1945,” katanya. (*)

 

Video seru hari ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan